Lima hal untuk ciptakan konten menarik di medsos

Lima hal untuk ciptakan konten menarik di medsos

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian Anda yang tak ingin berdiam diri saja di tengah kondisi adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi COVID-19 saat ini bisa menyalurkan kreativitas dalam berbagai bentuk konten lewat platform digital, seperti media sosial.

Untuk mendukung konten yang akan Anda ciptakan, berikut lima perlengkapan yang bisa membantu seperti dikutip dari siaran pers Tokopedia, ditulis, Rabu:

1. Tongsis atau Tripod

Penggunaan tongsis atau tripod dapat membantu proses pengambilan konten, terutama video, lebih stabil dan mudah tanpa harus memegang gawai. Sebaiknya perhatikan keterangan yang tertera pada deskripsi produk agar ukuran dan spesifikasi lainnya sesuai dengan kebutuhan.

2. Ring Light

Dengan kualitas cahaya seperti di studio yang terang dan merata, ring light menjadi salah satu andalan para kreator konten untuk menghasilkan konten yang terlihat lebih profesional.

3. Earphone Bluetooth

Selama merekam video, sebaiknya gunakan earphone nirkabel atau earphone bluetooth. Benda ini dapat membantu mendengar suara yang tetap jernih tanpa harus berdekatan dengan gawai. Kini sudah terdapat banyak merek lokal yang menghasilkan produk earphone berkualitas dan terjangkau. Data internal Tokopedia menunjukkan, earphone menjadi salah satu produk di kategori Elektronik yang paling dicari masyarakat selama pandemi COVID-19.

4. Dekorasi Kamar

Memanfaatkan kamar sebagai panggung pembuatan konten terkadang Anda membutuhkan tambahan dekorasi untuk mengubah suasana kamar menjadi spot yang lebih menarik. Berbagai produk dekorasi kamar buatan UMKM lokal, seperti produk anyaman benang menjadi salah satu produk populer belakangan ini.

5. Outfit dan Make Up

Konten Outfit of The Day (OOTD) dan tutorial make up kini sangat digemari masyarakat. Selain untuk menginspirasi, platform digital juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung produk fesyen dan make up buatan pegiat usaha lokal. Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk fesyen lokal, di Tokopedia.

Baca juga: Tiga tips membuat iklan durasi panjang di YouTube

Baca juga: Lima tips manfaatkan media sosial untuk branding bisnis

Baca juga: Ingin jadi selebgram? Ini kiatnya dari Nadia Mulya
Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020