Jakarta (ANTARA) - Daniel Mananta memecahkan rekor pribadi lari maraton dalam Virtual Marathon 2020 sejauh 42,195 km dengan catatan waktu 4 jam 25 menit.

"FINISHER POSE is a must! What a unique experience! Crushing my own personal best during this challenging times for @uniqloindonesia Virtual Marathon 2020. Just pure Joy when I entered that finish line! It takes an army of amazing professionals & pacers though in making this happen!" tulis Daniel di akun Instagram, dikutip Rabu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

FINISHER POSE is a must! What a unique experience! Crushing my own personal best during this challenging times for @uniqloindonesia Virtual Marathon 2020. Just pure Joy when I entered that finish line! It takes an army of amazing professionals & pacers though in making this happen! So with this post, I’d like to send my gratitude & appreciation to: @uniqloindonesia team - mas Daniel Sumual @danielpieter & @cutnisa & their super team Mas @putoraputra & @abiyogst & @saraleatunas Coach @andriyanto.run Pacers: @Jesselly @novilim149 @oceangigih @andyhand Marshalls, photographers, videographers. Running community yang berkolaborasi dengan Uniqlo Dan semua Yang menyemangati pas Gw udah teleeeer parah! Thank you again so much ????

A post shared by VJ Daniel Mananta (@vjdaniel) on


Lari virtual maraton yang digelar pada 30 Agustus itu merupakan bagian kampanye Daniel sebagai Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear untuk menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berolah raga dan hidup sehat.

Daniel telah mempersiapkan diri untuk lari maraton virtual dipandu pelatih profesional selama dua bulan.

"Tentunya ini menjadi salah satu pengalaman lari yang tidak akan pernah saya lupakan. Terlebih lagi, catatan waktu 4 jam 25 menit tiba di garis finish ini betul-betul menjadi pencapaian yang luar biasa bagi saya karena saya berhasil memecahkan rekor catatan waktu terbaik saya sebelumnya," kata Daniel dalam keterangan resmi.

Presenter, yang mengenakan busana olahraga Dry-Ex dari Uniqlo yang bisa mengeringkan keringat secara cepat, sudah sering mengikuti lari maraton di berbagai tempat, termasuk Bali, Tokyo hingga Munich.

Tahun ini, Daniel sebetulnya berencana mengikuti Tokyo Marathon. Namun rencana itu batal akibat pandemi COVID-19.

Selama pandemi, Daniel tetap aktif berolahraga agar tetap bugar. Dia awalnya menjajal olahraga tujuh menit mengandalkan aplikasi, lalu berlanjut menjadi body weight training yang membentuk tubuh lebih berotot.

"Saya sangat berterima kasih kepada UNIQLO Sport Utility Wear telah mempercayakan misi ini kepada saya dan bersama-sama mewujudkan gol kesehatan saya. Semoga cerita saya ini bisa menginspirasi banyak orang, bahwa situasi saat ini bukan menjadikan alasan bagi kita untuk tidak berolahraga."

Baca juga: Daniel Mananta berlatih untuk selesaikan maraton virtual akhir bulan

Baca juga: Daniel Mananta siap produseri film baru

Baca juga: Kiat pilih pakaian olahraga dari Daniel Mananta

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020