Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persib Bandung masih menunggu jadwal resmi lanjutan Liga 1 Indonesia yang hingga kini belum dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

Dilansir dalam laman resmi klub yang pantau dari Jakarta, Selasa, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan kepastian jadwal sangat berpengaruh pada program yang akan dijalankan tim.

"Kita masih menunggu jadwal resmi dari PT LIB. Kita tetap sesuai dengan program yang sudah kita buat, menjelang satu bulan kompetisi. Jadi begitu jadwal turun, kita menyesuaikan dengan persiapan yang dibuat," kata dia.

Baca juga: Persib Bandung butuh waktu untuk kembalikan performa terbaik

Ia berharap jadwal terbaru segera terbit mengingat lanjutan kompetisi tinggal menyisakan waktu sebulan lagi.

Sementara itu disinggung perihal kondisi fisik para pemainnya, Yaya mengatakan tim pelatih melihat adanya peningkatan di setiap sesi latihan tim, baik dari segi mental maupun fisik.

"Semua menjadi bahan evaluasi buat kita, setiap minggunya. Progres yang kita buat semakin bagus, ada peningkatan. Sejauh ini, kondisi fisik atau maintainance dari segi taktik juga semakin meningkat," kata Yaya.

Baca juga: Persib Bandung dijadwalkan ujicoba lawan Tira Persikabo

Rencananya, pada pekan ini tim berjuluk Maung Bandung akan beruji coba melawan Tira Persikabo guna mengukur kekuatan tim setelah hampir tiga pekan menggelar latihan bersama.

"Sementara ini, mengenai uji coba yang sudah pasti melawan Tira Persikabo. Insya Allah di minggu ini akan melaksanakannya dengan mereka," kata dia.

Baca juga: Persib Bandung ingin ciptakan persaingan ketat di antara pemain U-20
Baca juga: Pelatih Persib senang melihat semangat dan tekad tiga pemain U-20

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020