Kemarin, penyerangan Polsek Ciracas hingga situasi COVID-19 Ibu Kota

Kemarin, penyerangan Polsek Ciracas hingga situasi COVID-19 Ibu Kota

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers terkait penyerangan Mapolsek Ciracas, di Mabesad, Jakarta, Minggu (30/8/2020). ANTARA/Syaiful Hakim/am.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (30/8) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

TNI-Polri bentuk tim gabungan untuk usut penyerangan Mapolsek Ciracas

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya membentuk tim gabungan guna mengusut penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, oleh ratusan orang tak dikenal, Sabtu (29/8) dini hari.

“Kita bersama-sama, kita membuat tim terpadu dalam mengusut kasus ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Ahad.

Polda Metro minta warga korban penyerangan di Ciracas melapor

Polda Metro Jaya meminta warga yang menjadi korban penyerangan dan perusakan oleh orang tidak dikenal di kawasan Ciracas untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian.

"Dari kemarin kita masih menunggu laporan masyarakat, kalau tidak laporan bagaimana tahu mereka punya kaca pecah, dipukul, tapi tidak melapor," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Minggu.

Lemkapi minta penyerang Mapolsek Ciracas juga dibawa ke peradilan umum

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) meminta oknum anggota TNI yang diduga terlibat penyerangan Mapolsek Metro Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu dini hari, juga dibawa ke pengadilan umum, selain tetap dihadapkan pada peradilan militer.

"Perlu ada sanksi berat agar setiap oknum TNI yang terlibat pidana diproses ke peradilan umum selain peradilan militer, kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Ahad.

Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali rekor tertinggi

Jumlah kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di DKI Jakarta pada Ahad kembali mencapai rekor tertinggi, yakni 1.114, melampaui hari Sabtu (29/8) sebanyak 888 kasus.

Dengan pertambahan kasus baru sebanyak 1.114 ini, total kasus paparan akibat virus novel corona jenis baru ini di Ibu Kota menjadi 39.280 kasus, bertambah signifikan dari sebelumnya sejumlah 38.166.

Petugas gabungan awasi ketat kawasan pesepeda JLNT Antasari

Petugas gabungan mengawasi dengan ketat pemberlakuan kembali kawasan khusus pesepeda saat hari bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad.

"Mereka terdiri atas, petugas dari Suku Dinas Perhubungan, Satpol PP, Sudin Kesehatan dan Kepolisian," kata Kepala Seksi Pengendalian Sudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan, Leo Amstrong di Jakarta, Ahad.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020