AFA STATION Festival Online Week hari pertama dihelat virtual & gratis

AFA STATION Festival Online Week hari pertama dihelat virtual & gratis

Beberapa penampil yang meramaikan AFA STATION Festival Online Week 2020. (ANTARA/AFA)

Jakarta (ANTARA) - Acara pop culture Jepang Anime Festival Asia (AFA) untuk kali pertama digelar secara virtual melalui "AFA STATION Festival Online Week" telah dibuka pada Minggu (30/8).

"AFA STATION Festival Online Week" hari pertama dimulai dengan acara promosi merchandise bertajuk “Akiba Town Online”. Siaran ulangnya sendiri telah diunggah di laman resmi AFA STATION hari ini.

Penonton dapat menikmati suguhan konten terkait anime, game, dan pernak-perniknya selama 3 jam penuh di laman AFA STATION hari ini.

Dipandu oleh Reiko dan Ash, penonton juga bisa mengikuti kuis interaktif langsung dengan hadiah terkait budaya pop Jepang.

Baca juga: Sony Music Jepang kenalkan teknologi interaktif di AFA Jakarta

Baca juga: C3 AFA Jakarta 2018 datangkan cosplayer ternama
 
Reiko dan Ash yang memandu hari pertama AFA STATION Festival Online Week 2020. (ANTARA/AFA)


Acara ini nantinya akan kembali dihelat melalui program “AFA STATION Festival Online Weekend” pada 5 dan 6 September, keduanya dimulai pukul 13.00 WIB.

Deretan penampil di AFA STATION di tanggal 5 dan 6 September antara lain pengisi suara karakter Nico Yazawa ("Love Live!") Sora Tokui, pengisi suara tokoh Hiroto Kuga ("Gundam Build Divers Re: RISE") Chiaki Kobayashi, hingga virtual YouTuber (VTuber) Kiryu Coco dan anggota grup idola 22/7 Chiharu Hokaze.

AFA mengungkapkan bahwa masih ada beberapa penampil lain yang siap meramaikan festival virtual ini di akhir pekan pertama bulan September 2020 itu.

Terdapat pula penampilan spesial dari pengisi suara populer Wataru Hatano (pemeran Gaku Yaotome “Idolish7” dan Mibuchi Reo "Kuroko no Basket"), yang akan tampil untuk konser daringnya, "Wataru Hatano - Online Live 2020 -ReIntro-" pada tanggal 4 September 2020 di platform AFA STATION.

Sementara itu, AFA STATION Festival Online Week akan membawakan pengalaman festival seperti di Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok kepada para penggemar melalui gawai masing-masing.

AFA STATION ditayangkan dengan berbagai fitur seperti streaming video, peluncuran konten, eksibisi virtual dan e-commerce, serta interaksi komunitas.

AFA STATION Festival Online Week menampilkan berbagai anime game dan produk eksklusif termasuk “Genshin Impact”, “Honkai Impact 3”, “No Straight Roads”, “SINoALICE”, dan lainnya. Penggemar juga dapat menanti preview produk dari BANDAI SPIRITS, Kotobukiya, dan pembuat merchandise Jepang lainnya.

Tiket untuk rangkaian acara AFA STATION tersedia dengan harga tiket early bird seharga 9 dolar Singapura, dan tiket reguler dihargai 12 dolar Singapura. Tiket early bird berakhir pada 23:59 pada 30 Agustus.

Baca juga: Kreator sebut komik "One Piece" akan tamat pada 4-5 tahun mendatang

Baca juga: Anime Festival Asia kini digelar secara daring

Baca juga: Ilustrator "Act-Age" buka suara terkait kasus pelecehan seksual
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020