Batam (ANTARA) - Yayasan Temasek memberikan bantuan empat unit ventilator dan dua juta lembar masker yang dapat digunakan kembali kepada Pemerintah Provinsi Bali dan sejumlah kementerian dan lembaga negara, untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik dari Chief Executive Officer Temasek Foundation Ng Boon Heong dan Executive dari Temasek Foundation International Bennedict Cheong selaku Chief kepada Dubes RI Ngurah Swajaya di KBRI Singapura, Jumat.

Bantuan dari Yayasan Temasek dan Hotel Properties Ltd berupa empat unit ventilator Philips Respironics V60 untuk melengkapi bantuan berupa 100 unit Fortitude Kits (setara 20.000 tes) dan 2 unit Medtronic Puritan BennetTM 980 Universal Ventilator System yang telah diserahkan kepada Pemprov Bali pada April 2020.

Baca juga: Yayasan Temasek serahkan bantuan 1 juta masker untuk Indonesia

Sedangkan 2 juta lembar masker yang dapat digunakan kembali, yaitu sebanyak masing-masing 500.000 lembar untuk Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan TNI. Kemudian masing-masing 150.000 masker untuk Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta 50.000 lembar masker untuk Badan Intelijen Strategis/BAIS TNI.

Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Temasek yang telah memberikan bantuan dalam penanganan pandemi COVID-19 kepada Indonesia dalam beberapa bukan terakhir.

"Bantuan ini menunjukkan kepedulian yang sangat tinggi dan solidaritas yang kuat serta semangat gotong royong di antara kedua negara bertetangga," kata Dubes Ngurah Swajaya.

Baca juga: Lawan COVID-19, Batam distribusikan 500.000 masker Temasek Singapura

Dalam sambutannya, perwakilan Yayasan Temasek menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan semangat gotong royong serta menunjukkan salam persahabatan dari rakyat Singapura kepada Indonesia.

Ng Boon Yeong juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Dubes RI yang telah secara terus menerus memfasilitasi penyampaian bantuan terkait penanganan COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Yayasan Temasek Singapura berikan 2 juta masker untuk Kepri
Baca juga: Temasek Singapura bantu cairan pembersih tangan untuk TNI

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020