Kemarin, sertifikasi vaksin COVID-19 hingga elektabilitas Giring

Kemarin, sertifikasi vaksin COVID-19 hingga elektabilitas Giring

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin dalam jumpa pers daring yang dipantau dari Jakarta, Rabu (15/7/2020). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita politik pada Kamis (27/8) masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta proses sertifikasi halal vaksin COVID-19 cepat hingga survei elektabilitas Prabowo serta Giring.

Berikut rangkuman berita politik sepanjang Kamis (27/8) selengkapnya.

1. Wapres minta proses sertifikasi halal vaksin COVID-19 berjalan cepat

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta proses sertifikasi halal terhadap vaksin COVID-19 berjalan cepat dengan upaya proaktif dari para pemangku kepentingan sertifikasi halal.

Ma'ruf meminta kepada lembaga-lembaga pemberi sertifikasi halal untuk berkoordinasi dan bergerak cepat bersamaan dengan produksi dan uji klinis terhadap vaksin COVID-19.

Selengkapnya pernyataan Wapres dapat dibaca di sini.

2. Menko Polhukam: Resesi dan krisis itu berbeda

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan bahwa resesi dan krisis merupakan dua hal yang berbeda.

Berikut penjelasan Mahfud MD soal resesi secara lebih lengkap.

3. Panglima TNI mutasi jabatan 62 perwira tinggi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 62 perwira tinggi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier.

Selain itu, mutasi itu untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

4. Din Syamsuddin: KAMI ogah tanggapi reaksi tidak substantif

Deklarator dan Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin menegaskan tidak mau meladeni reaksi yang tidak substantif atas dideklarasikannya koalisi aksi tersebut.

Menurut dia, KAMI mengajukan pikiran-pikiran kritis dan korektif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yang menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

5. Survei indEX: elektabilitas Prabowo tertinggi, Giring masuk 10 besar

Hasil survei yang dilakukan oleh Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tertinggi, sementara Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha masuk 10 besar.

Selengkap hasil survei itu dapat dibaca di sini.
Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020