Polsek Talun Kenas Sumut sediakan wifi gratis untuk pelajar

Polsek Talun Kenas Sumut sediakan wifi gratis untuk pelajar

Aula Polsek Talun Kenas, Polresta Deli Serdang, yang digunakan sebagai tempat penyediaan wifi gratis bagi para pelajar untuk belajar daring. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Talun Kenas, Polresta Deli Serdang, menyediakan fasilitas wifi gratis untuk membantu siswa dan mahasiswa yang membutuhkan layanan internet untuk belajar via daring.
 
Kapolsek Talun Kenas AKP Hendra Tambunan, Rabu mengatakan wifi gratis bagi para pelajar tersebut disediakan di Aula Polsek Talun Kenas dan sudah bisa digunakan mulai hari ini.
 
"Hari ini wifi sudah bisa digunakan bagi para pelajar untuk belajar secara daring. Fasilitas ini gratis untuk para pelajar yang ingin belajar," katanya.
 
Ia mengatakan selama proses pembelajaran daring dilakukan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan, seperti di antaranya wajib menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Baca juga: Wali Kota Bogor temukan siswa SMP dan SMK tidak bisa ikuti PJJ

Baca juga: Ada wifi gratis, pelajar Tanjungpinang belajar daring di warung kopi
 
“Kami menyediakan fasilitas wifi gratis ini agar bisa membantu para pelajar yang membutuhkan koneksi internet supaya bisa belajar online. Namun, tetap harus mengikuti protokoler kesehatan," ujarnya.
 
Ia mengaku bahwa pihaknya selama ini terus mendukung berbagai fasilitas bagi masyarakat yang terdampak karena wabah COVID-19. Mulai dari pembagian sembako dengan cara door to door system (DDS) ke pedesaan, hingga menyediakan akses internet gratis bagi pelajar yang belajar sistem daring.
 
Ia berharap pelajar yang kesulitan mendapatkan internet di kampungnya bisa memanfaatkan fasilitas di Makopolsek Telun Kenas yang telah mengaktifkan jaringan internet gratis.
 
"Kami berharap semua pelajar memanfaatkan fasilitas di Markas Polsek dan seluruh pelajar di wilayah hukum Polsek Talun Kenas dapat mengikuti kegiatan belajar," ujarnya.*
 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020