PPSU temukan mayat bayi laki-laki di Kampung Rawa

PPSU temukan mayat bayi laki-laki di Kampung Rawa

Petugas PPSU mengevakuasi mayat bayi laki-laki yang ditemukan di Saluran Anak Kali Sentiong, Rabu (26/8/2020). ANTARA/Livia Kristianti/am.

Jakarta (ANTARA) - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menemukan mayat bayi  laki-laki di saluran Anak Kali Sentiong, Kelurahan Kampung Rawa, Jakarta Pusat.

Penemuan mayat bayi laki-laki itu menggegerkan warga sekitar RT013 RW002 Kelurahan Kampung Rawa pada pagi tadi pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Pesepeda diimbau berhati-hati di jalan agar terhindar tindak kejahatan

"Itu mayat bayi tertutup sampah. Saya pikir tadi boneka, pas di angkat sampah ternyata itu bayi beneran," kata Ade Hermawan Petugas PPSU yang menemukan mayat bayi saat melakukan pemeliharaan saluran Anak Kali Sentiong, Rabu.

Ade menceritakan awalnya ia dan satu orang petugas PPSU lainnya bertugas seperti biasanya membersihkan saluran air dekat permukiman warga.

Baca juga: Polda Metro catat 10 persen kenaikan angka kriminalitas

Namun pada saat Ade mengangkut tumpukan sampah, ia justru menemukan mayat bayi itu.

Saat dihubungi secara terpisah, Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi mengatakan kasus penemuan bayi di wilayahnya itu dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Baca juga: Polisi buru pelaku penyiraman air keras kepada wanita di Pancoran

"Itu sepenuhnya dilimpahkan ke Polres, dua orang yang menemukan bayinya itu kami bawa ke Polres untuk jadi saksi," ujar Supriadi.

Mayat bayi itu akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diautopsi lebih lanjut oleh petugas kesehatan.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020