Jakarta (ANTARA) - Nama Marcow sebagai Youtuber mulai banyak dikenal warganet setelah kolaborasinya dengan Maell Lee dengan konten-konten komedinya banyak disukai.

Kini, pria yang memiliki nama lengkap Indra Purnama Setiawan itu memutuskan bersolo karir dengan membuat channel YouTube sendiri dengan nama "Markocak".

"Sekarang aku fokus membuat Youtube-ku sendiri namanya 'Markocak' dan YouTube bersama yaitu 'BECASUN'. Ya enggak jauh beda isinya pasti tentang komedi," ujar Marcow dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Mau jadi YouTuber? Ini rekomendasi durasi video yang ideal

Baca juga: Kiat bikin konten video ala YouTuber SkinnyIndonesian24


Marcow masih fokus dengan konten-konten komedi yang ia garap dengan tim barunya bersama content creator @karowparodi_ @eqydarmawan @awawawin dan @farukstresss.

Mereka berkolaborasi membuat konten-konten komedi dan sempat viral dengan goyangan jametnya.

Marcow sangat bersyukur bahwa konten di channel Youtube-nya disukai masyarakat dan telah memiliki 127 ribu subscriber untuk channel Markocak.

Pria kelahiran Bandung itu menceritakan bahwa bekal pekerjaan sebelumnya sebagai penulis skenario untuk berbagai program tv sangat membantu dalam mengembangkan channel Youtube-nya.

"Aku juga pernah menulis untuk layar lebar yang berjudul 'Molulo Jodoh Tak Bisa Dipaksa' pada tahun 2017," ujar Marcow.

Marcow mengaku menjadi lebih bebas menuangkan ide untuk kontennya dengan bersolo karir. Meskipun dia juga tak menampik banyak warganet yang mempertanyakan keputusannya tersebut.

"Biarin aja netizen mau bilang apa, yang penting aku masih bisa terus berkarya," imbuhnya.

Baca juga: Video "2 JAM nggak ngapa-ngapain" raih 3 juta penayangan

Baca juga: Tinggalkan sulap, Azkanio Panda alih profesi sebagai Youtuber

Baca juga: Pesan Andovi da Lopez untuk pembuat konten

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020