Polisi masih tutup jalan menuju Kantor Kejaksaan Agung

Polisi masih tutup jalan menuju Kantor Kejaksaan Agung

Petugas mengatur lalu lintas di depan jalan Sultan Hasanuddin dekat Kantor Kejaksaan Agung yang terbakar, Minggu (23/8/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya masih menutup ruas jalan dari dan menuju Kantor Kejaksaan Agung di jalan Sultan Hasanuddin, Kota Jakarta Selatan, Minggu pagi.

Pantauan ANTARA di lapangan, penutupan ruas jalan dimulai dari arah Blok M hingga Stasiun ASEAN begitu juga sebaliknya.

Untuk kendaraan yang datang dari arah Tugu Senayan dapat melintas di sisi kiri Stasiun Senayan lalu berbelok ke arah Mabes Polri.

Sedangkan dari arah Blok M dialihkan ke jalan Prapanca, maupun Bulungan. Petugas dari Ditlantas Polda Metro Jaya tampak berjaga-jaga di ruas jalan yang ditutup serta mengatur lalu lintas kendaraan.

Sementara itu, transportasi umum seperti TransJakarta dan MRT terpantau masih beroperasi normal.

Baca juga: Polda Metro turunkan tim Labfor dan Inafis selidiki kebakaran Kejagung

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengatakan setelah upaya pemadaman berhasil dilakukan pihaknya menindaklanjuti dengan tetap melakukan pengamanan di lokasi kebakaran termasuk menutup jalan mengarah ke Kantor Kejaksaan Agung.

"Untuk jalan tetap kita tutup, kemudian kita melakukan penyelidikan," kata Irjen Nana.
 
Petugas keamanan TransJakarta melakukan penjagaan di depan Stasiun ASEAN yang ditutup karena ada kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)


Nana menyatakan untuk mengungkap penyebab kebakaran, pihaknya telah membentuk tim Labfor dan Inafis yang bertugas melakukan penyelidikan usai pemadaman.

Baca juga: Kapolres pastikan tidak ada tahanan Kejagung dititipkan pascakebakaran

Tim Labfor dan Inafis, lanjut dia, mulai bekerja melakukan penyelidikan hari ini guna mencari tau penyebab pasti kebakaran.

"Kebakaran memang cukup bisa dikatakan parah, dan titik api dari keterangan sementara yang ada, api dari lantai enam lalu turun ke lantai satu," ujar Nana.

Peristiwa kebakaran melanda Gedung Utama Kantor Kejaksaan Agung RI pada Sabtu (23/8) pukul 19.10 WIB. Sebanyak 56 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, dan 300 personel dilibatkan untuk memadamkan kobaran.

Baca juga: Wagub ingatkan gedung harus miliki sistem peringatan dini kebakaran

Api berhasil sepenuhnya berhasil dipadamkan pada Minggu pagi, pukul 05.30 WIB sudah dilakukan pendinginan yang masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020