Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya termonitor, direkam kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (22/8), dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

Mulai dari drummer J-Rock yang kedapatan positif mengkonsumsi ganja, perkembangan kasus positif COVID-19, hingga Gedung Kejaksaan Agung yang mengalami kebakaran.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (22/8):

1. "Drummer" J-Rocks positif konsumsi ganja

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyatakan, penabuh drum (drummer) grup musik J-rocks berinisial ARK (39) dan dan tiga rekannya, positif mengonsumsi ganja, berdasarkan hasil tes urine terhadap mereka.

"Empat orang sudah kita amankan, kita lakukan tes urine semuanya positif sebagai pengguna." kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

2. Sabtu, positif COVID-19 di Jakarta 601 kasus

Jakarta (ANTARA) - Kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) baru di Jakarta pada Sabtu, 22 Agustus mencapai 601 kasus sehingga total kasusnya di Ibu Kota menjadi 32.999 kasus, atau bertambah cukup signifikan dari sebelumnya sejumlah 32.398.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, pertambahan sebanyak 601 kasus ini, lebih rendah dibanding penambahan pada Jumat (21/8) sebanyak 641 kasus dan pada Sabtu (8/8) sejumlah 721 kasus yang merupakan rekor peningkatan kasus tertinggi selama pandemi COVID-19 di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Kejagung terbakar, tujuh lantai jadi sasaran api

Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya sebanyak tujuh lantai Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jadi sasaran api dan terbakar, Sabtu malam, ujar petugas pemadam kebakaran (damkar).

"Iya memang ini ada perambatan (api). Tadi, kita saksikan ada sekitar tujuh lantai," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Jakarta.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

4. Kejagung pastikan dokumen kasus aman dari peristiwa kebakaran

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung) Hari Setiyono memastikan dokumen-dokumen kasus aman dari peristiwa kebakaran yang melanda Gedung Utama Kejagung di Jakarta Selatan, Sabtu malam.

"Jika ada berkas yang terbakar (dalam kebakaran di Kejagung), ada sistem pengamanan database. Jadi, kalau ada data fisik yang terbakar masih ada data yang disimpan di database," kata Hari dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Polisi pastikan situasi Rutan Kejagung aman meski ada kebakaran

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memastikan situasi dan kondisi di Rumah Tahanan (Rutan) Kejaksaan Agung tetap aman meski berada dalam satu komplek dengan Gedung Perencanaan Kejagung yang dilalap si jago merah.

"(Rumah) tahanan masih aman. Tahanannya ada di belakang. Kami persiapkan untuk evakuasi," kata Nana di Gedung Kejagung di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020