Indonesia Care salurkan bantuan kepada pesantren yatim di Banten

Indonesia Care salurkan bantuan kepada pesantren yatim di Banten

Direktur Program Indonesia Care Mega Wati (kiri) menyerahkan bantuan beras kepada salah satu santri pesantren yatim Madinah Al Hijrah, di Pandeglang, Banten, Sabtu (22/8)

Pandeglang (Antara) -- Sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, lembaga kemanusiaan, Indonesia Care, menyalurkan bantuan pangan dan logistik ke pesantren yatim Madinah Al Hijrah, di Pandeglang, Banten, Sabtu. 

Direktur Program Indonesia Care Mega Wati menyampaikan, bantuan ini berupa pangan seperti beras, minyak, tepung, gula, makanan kaleng, serta sejumlah kebutuhan logistik seperti masker dan kelambu.

"Insya Allah kegiatan ini akan dilanjutkan ke sejumlah tempat lainnya untuk sekaligus menyadarkan publik bahwa wabah ini belum berakhir," ungkap aktivis PB Kohati HMI tersebut.

Di acara penyerahan bantuan tersebut, Indonesia Care Banten meninjau kondisi sejumlah fasilitas pondok pesantren yang tak memungut biaya sepeserpun dari para santrinya tersebut.

Pengasuh pesantren Ustad Ahmad Jubaedi mengungkapkan apresiasinya atas bantuan Indonesia Care tersebut. "Kami sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Insya Allah bermanfaat bagi santri dan tenaga pengajar," imbuhnya

Dalam rangka kampanye adaptasi kebiasaan baru (AKB) pascapandemi, Indonesia Care akan menggelar program untuk 200 kampung yang masuk zona merah di seluruh Indonesia. 

"Karenanya dukungan para donatur dibutuhkan," tukas Mega.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020