Ya, saya juga sama sekali tidak mengharapkannya (untuk viral), karena saya hanya bermaksud membuat video untuk subscriber saya
Jakarta (ANTARA) - YouTuber Indonesia dengan nama kanal Sobat Miskin menjadi perbincangan di dunia maya, hingga menembus situs meme 9GAG lantaran videonya berjudul "2 JAM nggak ngapa-ngapain" sudah ditonton tiga juta kali.

YouTuber berusia 21 tahun itu, melalui videonya, tidak melakukan apa-apa selain menatap kosong selama 2 jam, 20 menit, dan 52 detik.

Baca juga: Spotify uji coba podcast video dengan dua bintang Youtube

Dikutip dari 9GAG, YouTuber itu mengatakan bahwa dia membuat video itu sebagai cara sarkastik untuk menanggapi komentar warganet yang memintanya untuk membuat lebih banyak konten edukatif untuk anak muda Indonesia.

"Ya, saya juga sama sekali tidak mengharapkannya (untuk viral), karena saya hanya bermaksud membuat video untuk subscriber saya," kata YouTuber tersebut.

Dia sendiri biasanya membuat video eksperimental makanan.

Sejumlah warganet memberikan komentar dan lelucon beragam, "Bayangkan melakukan ini dan lupa menekan tombol rekam ....", hingga "Pelajaran bagus darinya: Tetap hidup bahkan dengan cara yang paling 'tidak berguna'."

Sebelumnya, sejumlah YouTuber Indonesia lainnya pernah melakukan hal serupa di masa lalu. Seperti video "Jangan Ditonton Dah" (RM Zone), "3 Jam Diem Doang" (NapLive), dan "3 Jam ga ngapa-ngapain" (Afif Next).

Baca juga: Polisi tetapkan dua YouTuber di Medan sebagai tersangka kasus UU ITE

Baca juga: Youtuber Tina Bule bantu promosikan Bali

Baca juga: Youtuber Putra Siregar berkurban 410 ekor hewan, raih rekor MURI

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020