Serang (ANTARA News) - Ribuan warga  berkumpul di alun-alun Barat Kota Serang untuk menyambut tahun baru 2010, Jumat.Warga yang berkumpul di dalam alun-alun Barat Kota Serang dan di wilayah sekitarnya sejak pukul 21.00 WIB, nampak ceria bersama sanak keluarganya di tengah cuaca Kota Serang yang cerah sejak pagi.

Tepat pukul 00.00 WIB pada puncak pergantian tahun, secara serentak mereka menyalakan kembang api dan meniup terompet dan berbagai tabuhan lainnya.

Tidak hanya itu, suara raungan knalpot dan klakson kendaraan juga menambah suasan pergantian tahun baru 2010 di alun-alun Kota Serang semakin ramai.

Warna-warni kembang api diatas langit Kota Serang tampak gemerlap. Namun sejumlah titik kemacetan terjadi akibat padatnya warga dengan kendaraan seperti di jalan Kyai Syam`un tepat di depan Kantor Gubernur Banten dan di Jalan Veteran di depan Kantor Bupati Serang.

Sementara itu, malam pergantian tahun baru di lingkungan Pemkab Serang diisi dengan doa dan dzikir bersama yang diselenggarakan di dalam lapangan tenis indor Pemkab Serang.

Ribuan warga yang datang dari perwakilan 28 kecamatan di Kabupaten Serang, mengikuti dzikir dan doa bersama yang dipandu Ustad Syahrulsah dari Jakarta. Warga yang memadati lapangan tenis indor tersebut, dengan khusyuk membacakan tahlil, tahmid dan istigfar.

Ustad Syahrulsah yang juga mantan juri Pildacil tersebut mengajak kepada seluruh umat Islam meningkatkan ibadah dan amal shaleh pada tahun yang akan datang yakni tahun 2010.

Ia mengatakan, amal ibadah dan amal shaleh lainnya yang telah dilakukan tahun 2009, pada tahun 2010 harus lebih baik bukan malah lebih buruk.

"Tahun 2009 telah berlalu, mari kita isi tahun 2010 dengan segala amal kebaikan yang lebih bagus dari tahun sebelumnya," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010