Smarftren gandeng Genesis Dogma buat konten edukasi eSports

Smarftren gandeng Genesis Dogma buat konten edukasi eSports

Smartfren dan tim Genesis Dogma bekerja sama membuat konten edukasi eSports. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Operator seluler Smartfren bekerja sama dengan tim eSports Genesis Dogma membuat konten edukasi dan gaya hidup yang berkaitan dengan eSports.

"eSports bukan cuma soal keseruan, namun kerja keras di baliknya dan bagaimana saja seluk-beluk tantangan yang dihadapi untuk bisa sampai di arena tertinggi. Smartfren melihat ada peran yang bisa kita ambil di sana untuk membuka peluang bagi para gamers nasional, baik itu atlet serius atau pun sekedar rekreasi, dan tidak ada lagi rekan yang paling tepat untuk bercerita soal hal ini selain dengan Genesis Dogma," kata Deputi CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, dalam keterangan resmi, dikutip Rabu.

Smartfren dan Genesis Dogma akan membuat konten edukasi seputar cara meniti karier sebagai atlet eSports, caster, kreator konten dan YouTuber game. Konten kolaborasi ini akan bisa ditonton di akun YouTube resmi milik Genesis Dogma.

Baca juga: Berbagai paket promo Lebaran dari operator seluler

Baca juga: Smartfren-IESPA gelar kejuaraan e-sports nasional


Bukan hanya edukasi, Smartfren dan Genesis Dogma juga akan membuat konten hiburan, misalnya latihan bareng gamer profesional, belajar menjadi caster sampai cara mengembangkan diri sebagai kreator konten.

Genesis Dogma, tim pendatang baru yang antara lain turut bertanding di PUBG Pro League 2020, didirikan oleh YouTube game Filipus "Bangpen" Fendi dan aktris Grace Blessing.

Mereka ingin memperkenalkan eSports sebagai hiburan yang berkualitas serta ekosistem holistik eSports, mencakup caster dan streamer.

"Genesis Dogma lahir dari semangat berjuang dan bekerja keras untuk membuka berbagai peluang di kancah esports nasional, hingga internasional. Kerja sama dengan Smartfren ini merupakan sebuah kemenangan besar untuk seluruh gamers, karena akan membuka berbagai potensi dunia esports Indonesia lewat konten edukasi virtual yang dibuat," kata Bangpen, dalam keterangan bersama tersebut.

Baca juga: Strategi Smartfren hadapi normal baru

Baca juga: Cara Smartfren dongkrak pertumbuhan pelanggan

Baca juga: Smartfren hadirkan eSIM untuk Android
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020