Lima bayi di Aceh Barat lahir saat HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Lima bayi di Aceh Barat lahir saat HUT Ke-75 Kemerdekaan RI

Petugas rumah sakit merawat bayi yang baru dilahirkan bertepatan dengan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUD CND) Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Senin (17/8/2020). (ANTARA/Syifa Yulinnas/hp)

Meulaboh (ANTARA) - Lima bayi lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat bersamaan peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020.

Lima bayi tersebut masing-masing bernama Tursina Wati, Arjunani serta Lismawati yang lahir secara normal, sedangkan dua bayi lainnya yakni Meri Agustina dan Nurhandayani melahirkan secara sesar (operasi pembedahan).

“Semoga bayi yang lahir pada hari kemerdekaan ini, memiliki jiwa kepahlawanan yang tinggi dan berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, Putri Fathiyah diwakili Kasubbag Humas Susi Maulhusna, di Meulaboh, Selasa.
Baca juga: Bayi sperma nol lahir saat HUT Kemerdekaan

Menurutnya, semua bayi yang lahir pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 tersebut saat ini dalam kondisi sehat.

Bayi-bayi tersebut juga ditempatkan di ruang khusus perawatan, sehingga kondisinya tetap normal dan dipantau kesehatannya setelah lahir.

Bayi yang lahir pada HUT kemerdekaan ini, kata Susi Maulhusna, juga mendapatkan bingkisan dari manajemen RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.
Bupati Aceh Barat Ramli MS beserta istri Ny Evi Juwinda menjenguk salah satu bayi yang lahir saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Senin (17/8/2020) petang. (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Aceh Barat)


Bupati Aceh Barat Ramli MS bersama istri, Ny Evi Juwinda saat mengunjungi bayi yang lahir bersamaan hari kemerdekaan tersebut, berharap agar kelak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang berguna bagi masyarakat, nusa, dan bangsa.

“Semoga kelak bayi-bayi tersebut menjadi generasi kebanggaan masyarakat Aceh untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ramli MS pula.
Baca juga: Tiga Bayi Madiun Lahir Pada HUT RI
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020