Gubernur resmikan Jurnal Tamalate pertama di Indonesia

Gubernur resmikan Jurnal Tamalate pertama di Indonesia

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memimpin upacara peringatan HUT gerakan Pramuka ke-59 di Makassar, Selasa,(18/8/2020). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel/pri.

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah meresmikan Jurnal Tamalate sebagai jurnal 
Pramuka pertama di Indonesia, bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka ke-59 di Makassar, Selasa.

Nurdin Abdullah yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sulsel dalam acara ini didampingi Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Harian Gerakan Pramuka Haris Yasin Limpo dan pengurus Gerakan Pramuka Sulsel lainnya.

"Saya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-59 tahun. Insyaallah yang kita lakukan ini senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT dan mendapatkan petunjuk dan bimbingannya. Dirgahayu Gerakan Pramuka," kata Nurdin Abdullah.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo dalam sambutannya mengaku sebuah kehormatan pada Selasa ini, Jurnal Tamalate diresmikan langsung Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

"Hari ini telah diresmikan oleh Bapak Gubernur Sulsel Jurnal Tamalate. Ini adalah jurnal pertama di Indonesia," ujarnya.

Ia dalam kesempatan itu juga menjelaskan bagaimana kita menjaga generasi saat ini agar terhindar dari bahaya narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (narkoba).

"Kita harus menjaga generasi menuju generasi emas," kata Haris Yasin Limpo, di Rujab Gubernur.

Baca juga: Buwas: Pramuka peduli COVID-19 adalah wujud semangat tanggulangi wabah
Baca juga: Presiden: Jiwa dan karakter Pramuka dibutuhkan saat pandemi
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020