Jakarta (ANTARA) - Anda bisa merayakan kemerdekaan Indonesia bulan ini dengan menonton film-film buatan sineas Tanah Air secara legal di platform streaming.

Netflix menyuguhkan berbagai film Indonesia dalam koleksi "Kebanggaan Indonesia". Dalam siaran resmi, Netflix menjelaskan cara mengakses koleksi ini secara mudah.

Pertama, ubah pengaturan bahasa menjadi bahasa Indonesia agar pilihan rekomendasi tayangan Indonesia jadi lebih optimal. Klik "Kelola Profil", pilih profil yang Anda gunakan, lalu pilih "Bahasa Indonesia" dan simpan.

Setelah itu, kembali ke profil dan pilih "Film" pada layar bagian atas. Akan ada menu untuk memilih genre "Kebanggaan Indonesia" berisi lebih dari 100 judul film.

Baca juga: Enam film Indonesia ini tayang terbatas di laman Festival Film Locarno

Baca juga: Film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" raih penghargaan di Shanghai


Sebagian diantaranya meliputi "The Night Comes For Us", film original Netflix Indonesia pertama, juga "Guru Guru Gokil" yang tayang hari ini.

Anda juga bisa menonton film Indonesia yang sudah tayang di berbagai festival film internasional, seperti "Pintu Terlarang", "Pengabdi Setan" dan "Humba Dreams".

Nikmati juga film yang sudah memborong penghargaan seperti "Tabula Rasa" yang membawa pulang Skenario Asli Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2014.

Film-film laris yang ditonton banyak orang seperti "Dilan 1990", "My Stupid Boss" hingga "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" pun bisa disaksikan di platform ini.

Atau tonton aksi aktor Indonesia yang berakting di film Hollywood, seperti Joe Taslim di "Fast & Furious 6" di mana dia berperan jadi tokoh antagonis yang beradu laga dengan Sung Kang dan Tyrese Gibson.

Aktor Yoshi Sudarso yang meniti karier di Amerika Serikat juga tampil di film pahlawan super "Project Power" bersama Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt.

Baca juga: Tujuh film perjuangan yang bisa bangkitkan jiwa nasionalisme

Baca juga: Netflix buka peluang produksi konten lokal Indonesia

Baca juga: Disney+ Hotstar hadirkan serial hingga premiere film di Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020