Perlombaan itu kami gelar untuk memeriahkan HUT RI ke-75 yang juga untuk mempererat tali silahturahmi dalam menjaga NKRI di batas negeri
Putussibau, Kalbar (ANTARA) -
Personel TNI Pos Kantuk Asam Satgas Yonif 133/YS dalam rangkan memeriahkan HUT RI ke-75 dengan menggelar berbagai perlombaan di Kecamatan Puring Kencana, wilayah perbatasan Republik Indonesia-Malaysia, di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

"Perlombaan itu kami gelar untuk memeriahkan HUT RI ke-75 yang juga untuk mempererat tali silahturahmi dalam menjaga NKRI di batas negeri," kata Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol (Inf) Hendra Cipta saat dihubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.
 
Ia menjelaskan perlombaan tersebut seperti sepak bola putra dan bola voli putri yang melibatkan peserta dari warga Desa Kantuk Asam, Kecamatan Puring Kencana.
 
Disebutkannya bahwa lomba yang digelar itu juga merupakan wujud bakti TNI kepada warga masyarakat di wilayah perbatasan, dan sebagai hiburan dalam memeringati HUT Kemerdekaan RI ke - 75 Tahun 2020.
 
Ia berharap dengan dilaksanakannya perlombaan itu, tidak saja akan membangkitkan rasa cinta Tanah Air dan jiwa nasionalisme warga perbatasan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 75, tetapi juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menumbuhkan minat warga dalam berolahraga, khususnya untuk menjaga imunitas tubuh di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.
 
"Semoga, momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke - 75 di daerah penugasan ini bisa semakin memanunggalkan TNI dengan rakyat, khususnya Satgas Yonif 133/YS dengan warga perbatasan," demikian Hendra Cipta.

Baca juga: Pedagang bendera Merah Putih marak di perbatasan RI-Malaysia

Baca juga: Lewat jalur "tikus", 876 TKI ditangkap Satgas Pamtas RI-Malaysia

Baca juga: Status tiga sekolah filial di perbatasan RI-Malaysia siap jadi negeri

Baca juga: Satgas TMMD-warga bangun gorong-gorong di perbatasan RI-Malaysia

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020