Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah tujuh orang

Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah tujuh orang

Ilustrasi- Kegiatan tes cepat massal di Kota Bandarlampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat terjadi penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak tujuh orang dan enam di antaranya dari hasil penelusuran kasus.

"Hari ini kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung bertambah tujuh orang, seorang merupakan pelaku perjalanan dan enam orang lain ialah hasil penelusuran kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan kasus konfirmasi positif COVID-19 terdiri atas seorang dari Kabupaten Lampung Selatan, tiga orang dari Kota Bandarlampung dan tiga orang dari Kabupaten Waykanan.

Baca juga: Dinkes: Dua dokter positif COVID-19 jalani karantina mandiri

"Enam pasien konfirmasi positif didapatkan dari hasil penelusuran, 3 orang asal Kabupaten Waykanan yaitu pasien nomor 322 hingga 324 dan seorang pasien 325 merupakan hasil penelusuran kasus 310, sedangkan pasien 326 dan 327 merupakan hasil penelusuran pasien 318," katanya.

Reihana mengatakan penambahan kasus selain berasal dari hasil penelusuran kasus, juga didapatkan dari pelaku perjalanan yaitu pasien 321 berusia 18 asal Kabupaten Lampung Selatan.

Baca juga: Dinkes: Pejabat pusat kunjungi Lampung disertai surat bebas COVID-19

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 4 menjadi 307 orang


"Pasien 321 merupakan pelaku perjalanan yang memiliki riwayat ke Bekasi, dan ketujuh pasien merupakan pasien konfirmasi positif tanpa gejala," katanya.

Menurutnya, saat ini secara kumulatif kasus positif corona tercatat telah mencapai 327 orang, 234 orang di antaranya selesai menjalani perawatan dan isolasi, dan 13 orang lainnya meninggal dunia.

"Selain itu juga ada penambahan kasus suspek sebanyak 11 orang yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat satu orang, seorang dari Kabupaten Pringsewu, satu orang dari Kota Metro serta delapan orang asal Kabupaten Tanggamus," ucapnya lagi.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 4 dari pelaku perjalanan

 
Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020