Laporan: 922 Petugas medis AS meninggal karena COVID-19

Laporan: 922 Petugas medis AS meninggal karena COVID-19

Dr. Vincent Carrao bersiap mengambil darah seorang pasien untuk uji infeksi virus corona (COVID-19) di Palisades Oral Surgery, di Fort Lee, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (15/6/2020). (REUTERS/BRENDAN MCDERMID)

London (ANTARA) - Sedikitnya 922 petugas medis di Amerika Serikat meninggal karena COVID-19, demikian sebuah laporan baru-baru ini.

Menurut laporan yang dirilis oleh Lost on the Frontline, yakni sebuah proyek gabungan antara Kaiser Health News AS dan surat kabar Inggris Guardian, sebanyak 167 petugas kesehatan telah teridentifikasi, dengan publikasi profil mereka sebagai bagian dari laporan tersebut.

Angka itu melibatkan berbagai kalangan seperti dokter, perawat, paramedis, serta staf pendukung penting lainnya seperti petugas kebersihan dan pegawai administrasi rumah sakit.

Data dalam laporan tersebut menunjukkan bahwa beberapa dari mereka yang meninggal tidak mendapat akses untuk alat perlindungan diri yang memadai seperti masker, sarung tangan, dan baju pelindung. Sementara mayoritas yang meninggal, yakni 103 orang, merupakan orang kulit berwarna.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Total kasus corona di AS mencapai 5.119.711

Baca juga: China: Kritik AS atas penanganan virus bagai "pertunjukan politik"
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020