Dedi Mulyadi ajak perusahaan di Purwakarta jernihkan Sungai Cikembang

Dedi Mulyadi ajak perusahaan di Purwakarta jernihkan Sungai Cikembang

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi. (ANTARA/Istimewa)

Purwakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi bersama perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak sejumlah perusahaan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menjernihkan air Sungai Cikembang.

"Kami mengajak mereka mengupayakan air  Sungai Cikembang bisa jernih dan dipenuhi ikan," kata Dedi saat kunjungan kerja di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Dedi Mulyadi dan KLHK tinjau pengelolaan limbah pabrik di Purwakarta

Ia menargetkan perusahaan yang berada di wilayah Purwakarta itu mampu bersama-sama menjernihkan air Sungai Cikembang serta menjadikan Sungai Cikembang banyak ikannya. 

"Kenapa harus banyak ikan targetnya, sebagai tanda air sungai itu tidak bermasalah. Jadi nanti bisa menjadi destinasi wisata," kata dia.

Dalam kunjungannya ke sejumlah perusahaan di wilayah Purwakarta, Dedi juga mengingatkan perusahaan mengeluarkan dana CSR untuk penanganan masalah lingkungan hidup.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Permasalahan lingkungan harus diselesaikan secara tuntas

Baca juga: Dedi Mulyadi tidak betah di gedung DPR karena minim ventilasi


Terkait target Sungai Cikembang dipenuhi ikan, Dedi menyarankan supaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terlibat.

"Konsepnya nanti bisa dibantu oleh jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," katanya.

Sementara itu, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RM Karliansyah siap terlibat untuk menjernihkan Sungai Cikembang dan menjadikan sungai itu menjadi tempat hidup ikan.

Baca juga: Dedi Mulyadi inisiasi dibukanya persawahan baru seluas ribuan hektare

Baca juga: DPR dan Kementerian LHK sepakat kaji status daerah tujuan wisata Baduy


 
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020