Sudinhub Jaksel sapu ranjau paku di MT Haryono

Sudinhub Jaksel sapu ranjau paku di MT Haryono

Ilustrasi ranjau paku (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Selatan melakukan penyisiran di jalan MT Haryono, Senin, untuk menyapu keberadaan ranjau paku yang dilaporkan  masyarakat.

Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan penyapuan yang dilakukan pihaknya adalah respon cepat atas pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat terkait ranjau paku yang terdapat di jalan MT Haryono hingga menuju Cawang.

Baca juga: Penebar ranjau paku dibekuk saat beraksi

"Petugas kami melakukan penyapuan di sepanjang jalan MT Haryono dari arah Semanggi menuju Cawang," kata Budi.

Menurut Budi, keberadaan ranjau paku tersebut telah menimbulkan keresahan di masyarakat sekitar yang terganggu dan merasa tidak aman saat berkendaraan.

Baca juga: Tekad mulia relawan Saber melawan ranjau paku di Jakarta

Perbuatan menebarkan paku di jalan sangat merugikan pengguna jalan karena dapat merusak ban kendaraan serta dapat digunakan untuk melakukan tindak kriminal.

"Kita tidak ingin ada jatuh korban dari masyarakat pengendara, kita lakukan antisipasi, langsung turun ke lapangan melakukan penyisiran," kata Budi.

Baca juga: Polisi: 47 ruas jalan rawan ranjau paku

Dengan langkah ini, lanjut Budi, diharapkan pengendara dapat melintas dengan aman dan nyaman di jalan raya.

Langkah penyisiran menyapu ranjau paku rutin akan dilakukan oleh Sudin Perhubungan Kota Jakarta Selatan sebagai upaya merespon pengaduan masyarakat.

"Tujuannya hanya satu, yakni mencari paku yang banyak berserakan, demi membuat aman bagi pengendara di jalan raya, agar keselamatan pengguna jalan dapat terjamin dengan baik," kata Budi.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020