Sudin Pertamanan Jakpus siapkan bunga merah putih di bundaran BI

Sudin Pertamanan Jakpus siapkan bunga merah putih di bundaran BI

Sejumlah petugas Paskibraka melakukan latihan Penaikan Bendera Upacara HUT ke-75 RI mulai digelar di Istana Merdeka Jakarta, (12/7/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Istana Kepresidenan/aa. (Handout Biro Pers Istana)

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat menyiapkan bunga bernuansa merah putih di bundaran Bank Indonesia menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75.

"Kalau di tingkat kota kita akan hias Bundaran BI, air mancur yang dekat Patung Arjuna Wiwaha itu. Kita merencanakan nuansanya merah putih, cuma nanti disesuaikan juga dengan kebutuhan Dinas dan Sudin Pertamanan (ditingkat kota) yang lain ya," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Mila Ananda saat dihubungi, Senin.

Baca juga: Lomba yang boleh dilakukan saat HUT RI di Jakarta masih dikaji

Tidak hanya Bundaran BI, Mila mengatakan pihaknya juga akan menghias beberapa lokasi di dekat Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di kawasan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Beberapa kawasan di dekat Kantor Wali Kota Jakarta Pusat juga akan kita hias. Kita sudah punya desain akan dihias seperti apa, kita tinggal sesuaikan stoknya," ujar Mila.

Baca juga: Warga Jakarta Pusat diajak disinfeksi rumah saat HUT ke-75 RI

Lebih lanjut, Mila mengatakan akan tanaman yang digunakannya bukanlah bunga potong melainkan bunga yang ditaruh dalam pot sehingga hiasan tersebut akan lebih awet.

"Bunganya kita pilih bukan bunga potong ya, tapi bunga yang sudah di taruh di pot atau polybag. Seperti kastuba gitu ya," kata Mila.

Pengerjaan hiasan menyambut HUT RI ke-75 pun diperkirakan akan di mulai sejak Jumat (14/8) malam dan diharapkan selesai pada Minggu (16/8) pagi.

Baca juga: Anggota DPR RI: Perlu kebijakan luar biasa untuk hadapi wabah

"Minggu lah, warga sudah bisa lihat (hiasannya). Kita harapkan hari Minggu sudah selesai, tidak ada kendala di pengiriman bunganya sehingga bisa selesai tepat waktu," kata Mila.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta juga akan turut menghias beberapa titik di jalur arteri seperti di Bundaran HI untuk merayakan hari kemerdekaan RI.

Kegiatan menghias taman ataupun jalur-jalur hijau di Jakarta menjelang HUT RI ke-75 itu juga akan dilakukan di tingkat kota atau pun kabupaten yang berada di bawah naungan Provinsi DKI Jakarta.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020