Sekretariat Presiden luncurkan situs Pandang Istana

Sekretariat Presiden luncurkan situs Pandang Istana

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.

Jakarta (ANTARA) - Sekretariat Presiden meluncurkan situs Pandang Istana dengan alamat www.pandangistana.setneg.go.id, sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta virtual peringatan HUT Ke-75 RI di Istana Merdeka, Jakarta,17 Agustus 2020.

"Kali ini Sekretariat Presiden dalam rangka menyambut HUT Ke-75 RI berbeda dengan tahun lalu. Kali ini bapak ibu kami undang mengikuti HUT Ke-75 RI melalui virtual. Dengan mengucapkan bismillahirohman ni rahim saya resmikan situs pandangistana.setneg.go.id," kata Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) Heru Budi Hartono dalam peluncuran tersebut di Jakarta, Senin.

Dalam video yang diputar saat peluncuran dijelaskan bahwa di tengah pandemi COVID-19, Istana Merdeka sebagai pusat peringatan detik-detik proklamasi harus menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Baca juga: Hanya ada 8 Paskibraka saat upacara kemerdekaan di Istana Kepresidenan

Baca juga: Latihan Penaikan Bendera Upacara HUT Ke-75 RI mulai digelar di Istana

Maka itu, undangan, baik pejabat maupun masyarakat, tetap mengikuti upacara secara khidmat melalui video conference.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti upacara dan penurunan bendera Negara di Istana Merdeka secara virtual dapat mendaftar melalui situs tersebut.

Sekretariat Presiden memberikan alokasi pendaftaran bagi 17.845 pemohon.

Pemohon yang ingin mendaftar dapat mengakses situs www.pandangistana.setneg.go.id, kemudian membaca ketentuan, lalu mengikuti alur pendaftaran, lantas mengklik persetujuan serta tombol pendaftaran.

Nantinya pemohon akan diminta mengisi formulir berupa biodata diri, alasan ingin mengikuti upacara secara virtual, dan harus mengunggah kartu identitas.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020