Wali Kota Jakbar apresiasi wifi gratis untuk pelajar Duri Kosambi

Wali Kota Jakbar apresiasi wifi gratis untuk pelajar Duri Kosambi

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi meninjau pemanfaatan wifi gratis bantuan anggota DPRD DKI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lukmanul Hakim untuk pelajar di RT 02/014 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (10/8/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengapresiasi pemasangan wifi gratis bantuan dari anggota DPRD DKI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lukmanul Hakim untuk pelajar di RT 02/014 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pemasangan wifi gratis ditujukan bagi warga kurang mampu yang membutuhkan akses internet bagi anak-anak yang saat ini belajar secara daring selama masa pandemi COVID-19.

"Inisiatif dari tokoh masyarakat, termasuk Pak Lukman ini, sangat kita harapkan. Dengan demikian, belajar tetap berjalan, COVID-19 juga kita bisa hindari, dan juga biaya buat masyarakat terbantu," kata Rustam saat meninjau pemanfaatan Wifi gratis di lokasi tersebut, Senin.

Baca juga: Kegiatan Belajar-Mengajar di Jakarta dibuka bertahap

Lebih lanjut Rustam menilai inisiatif dari anggota F-PAN DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim tersebut sangat membantu orang tua murid yang kurang mampu.

Terlebih, para murid sekolah saat ini harus menjalankan proses pembelajaran jarak jauh untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Jakarta.

Baca juga: Portal "Siap Belajar Jakarta" untuk optimalkan Pembelajaran Jarak Jauh

"Sampai saat ini sekolah masih ditutup, kemudian belajar jarak jauh, dan belajar jarak jauh itu membutuhkan internet, perlu juga kuota (internet) dan perlu juga bayar," ujar Rustam.
 
Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lukmanul Hakim (kanan) menerima kunjungan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di RT 02/014 Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (10/8/2020)(ANTARA/Devi Nindy)


Dikatakan Rustam, jumlah penderita COVID-19 jumlahnya masih bertambah, sehingga diperlukan disiplin masyarakat agar anak-anak dapat terlindung dari bahaya virus tersebut.

"Belajar dari rumah, belajar jarak jauh masih kita perlukan untuk melindungi anak-anak kita terhadap pandemi COVID-19 ini, supaya mereka tidak terpapar," kata dia.

Baca juga: Anies: Sekolah belum akan memulai kegiatan belajar pada 13 Juli 2020

Di tempat yang sama, Lukmanul Hakim menyampaikan terima kasih atas perhatian Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi terhadap proses pembelajaran jarak jauh yang berlangsung di lokasi pemasangan wifi gratis.

"Harapan saya bagaimana ini bisa menjadi contoh buat teman-teman yang lain silahkan untuk membantu rakyatnya. Mungkin lewat partainya, lewat anggota DPRD nya, ataupun lewat pengusaha dan lainnya," ujar dia.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020