Kasad bahas kerja sama program komponen cadangan dengan Australia

Kasad bahas kerja sama program komponen cadangan dengan Australia

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa membahas rencana kerja sama terkait program komponen Cadangan Angkatan Darat bersama Angkatan Darat Australia.

"Jadi di situasi seperti itu, kami sangat membutuhkan untuk tahu lebih banyak soal membangun komponen cadangan. Untuk itu, saya ingin berkonsultasi dengan Angkatan Darat Australia," kata Kasad Andika.ketika menerima kunjungan Atase Darat Australia, Colonel Micah Batt, di ruang kerjanya.yang dirilis di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Menhan RI apresiasi kerja sama militer dengan Australia

Komponen cadangan, kata Kasad, merupakan program yang digagas oleh Kementerian Pertahanan RI guna membangun komponen cadangan dalam menghadapi pandemi di Indonesia.

Nantinya, katanya, TNI AD yang akan berperan dalam menjalankan program komponen cadangan tersebut, mulai dari perekrutan, pelatihan, hingga penempatan di satuan TNI AD.

"TNI AD akan berbagi pengalaman dengan Angkatan Darat Australia untuk membangun program komponen cadangan arahan dari Kementerian Pertahanan RI," kata Kasad Andika.

Baca juga: Kepala Staf Angkatan Laut bahas kerja sama maritim Indonesia-Australia

Selain membahas rencana Kasad untuk berbagi pengalaman dalam membangun program Komponen Cadangan TNI AD itu, Kasad Andika dan Atase Darat Australia juga membahas tentang prajurit TNI AD yang saat ini sedang menempuh Pendidikan di Australia.

Menanggapi rencana program kerja sama komponen cadangan, Atase Darat Australia akan mengatur jadwal pertemuan virtual TNl AD dengan pihak Angkatan Darat Australia yang berpengalaman dalam menjalankan program komponen cadangan di Australia.

Baca juga: Menlu: sebagian kerja sama militer Indonesia-Australia ditangguhkan

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020