Jakarta (ANTARA) - Brand kosmetik dari pulau Jeju, Korea, innisfree meluncurkan serum Green Tea Seed Serum dalam botol kertas yang diklaim lebih ramah lingkungan.

Serum ini diluncurkan dalam edisi terbatas dengan kandungan plastik 51,8 persen dibandingkan serum Green Tea Seed Serum ukuran 160 ml yang diluncurkan sebelumnya.

Tak hanya itu, tutup botol dari produk bernama Hello, I’m Paper Bottle Green Tea Seed Serum menggunakan 10 persen bahan daur ulang.

"Serum ini dapat didaur ulang secara mudah, cukup dengan memisahkan bagian luar kemasan (wadah kertas) dari bagian dalam kemasan (wadah plastik) dan memisahkan pembuangan antara kedua wadah pada tempat sampah," kata innisfree dalam siaran resmi, Kamis.

Green Tea Seed Serum adalah hydrating boosting serum yang berfungsi mengembalikan kelembapan kulit setelah mencuci muka dan mengoptimalkan manfaat produk perawatan kulit lain yang digunakan setelahnya.

Produk ini menggunakan Beauty Green Tea sebagai salah satu bahan kandungan utama.

Beauty Green Tea adalah varian daun teh hijau yang bermanfaat khusus untuk kulit serta memiliki 16 jenis asam amino yang telah teruji untuk melembapkan dan menjadikan kulit terasa kenyal serta terlihat cerah.

Baca juga: Produk kosmetik mata lebih diminati saat adaptasi kebiasaan baru

Baca juga: Tren "Blue Beauty", sampah plastik pesisir disulap jadi botol kemasan

Baca juga: Perusahaan Korsel pakai cermin berteknologi AR untuk coba kosmetik


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020