Produk kosmetik mata lebih diminati saat adaptasi kebiasaan baru

Produk kosmetik mata lebih diminati saat adaptasi kebiasaan baru

Ilustrasi kosmetik mata (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Masa adaptasi kebiasaan baru mewajibkan seluruh masyarakat untuk mengenakan masker, itu berarti hanya bagian mata saja yang terlihat, dan itulah mengapa produk kosmetik mata lebih diminati saat ini.

Co-founder dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, mengatakan permintaan produk mata memang meningkat dengan cepat, namun tidak membuat kosmetik lainnya menjadi minim penjualan.

Produk kosmetik mata yang kini banyak dicari di antaranya eyeliner, eyeshadow, maskara, masker mata hingga peralatan untuk merias.

"Tren itu terjadi karena banyak kebutuhan. Karena pandemi semua berubah, industri kecantikan juga berubah dengan cepat. Dari kita (Sociolla) banyak perubahan di area mata karena kita semua pakai masker jadi banyak tren di mata, tapi complexion juga banyak," ujar Chrisanti dalam jumpa pers daring, Selasa.

Meski demikian, permintaan pada lipstik tidak menurun bahkan untuk perawatan kulit dan badan juga mengalami peningkatan. Menurut Chrisanti hal tersebut lantaran banyak orang yang berada di rumah sehingga memiliki waktu untuk melakukan perawatan tubuh secara menyeluruh.

"Lipstik sebenarnya masih tinggi, kita sempat launching sebuah produk ternyata langsung habis. Kita agak enggak nyangka juga tapi memang eyes makeup lagi naik banget tapi enggak berlaku ke whole kategori. Skincare dan perawatan badan juga naik signifikan," kata Chrisanti.

Baca juga: Social Bella luncurkan "e-commerce" khusus para ibu

Baca juga: Adaptif, kiat "startup" raih kepercayaan investor di kala pandemi

Baca juga: Sociolla luncurkan e-commerce "Lilla" untuk kebutuhan kecantikan ibu
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020