Namun di hari biasa hanya 10-20 orang
Baturaja (ANTARA) - Objek Wisata Curup Kambas yang terletak di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sudah dibuka kembali bagi pengunjung dari berbagai daerah.

"Ya, objek wisata air terjun Curup Kambas di desa kami sejak sebulan terkahir sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Desa Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan, Ogan Komering Ulu (OKU), Rasmini Anita, di Baturaja, Minggu.

Dia mengemukakan, saat ini belum ada pembatasan jumlah pengunjung yang masuk ke area Curup Kambas.

"Untuk pembatasan jumlah yang masuk tidak kita terapkan karena di dalam lokasi objek wisata terdapat tiga titik curup, sehingga diperkirakan pengunjung tidak akan terlalu padat," katanya.

Dikatakan Rasmini, Curup Kambas masih banyak diminati para pelancong dari luar Kecamatan Ulu Ogan, bahkan sebagian dari Kabupaten Muara Enim dan OKU Timur.

Dalam sehari khususnya saat akhir pekan seperti saat ini pengunjung Curup Kambas berkisar mencapai 50-100 orang.

"Namun di hari biasa hanya 10-20 orang," jelasnya.

Menurut dia, Curup Kambas ini menjadi salah satu objek wisata andalan di Kecamatan Ulu Ogan yang dikelola melalui BUMDdes desa setempat.

Untuk mencapai obyek wisata ini, pengunjung akan menempuh waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Baturaja dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil.

Baca juga: Objek Wisata Curup Kambas lakukan persiapan jelang libur Lebaran

Baca juga: Di Pamekasan obyek wisata sudah dibuka lagi

Baca juga: TNLL buka kembali obyek wisata Danau Tambing

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020