Medan (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Jumat, tercatat sebanyak 1.352 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan mengatakan bahwa jumlah pasien sembuh dari virus corona di Sumut terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan.
 
"Hari ini ada penambahan sebanyak 106 pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut, totalnya menjadi 1.352 orang," katanya.
 
Whiko merinci tambahan 106 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 83 orang dari Kota Medan, tujuh dari Simalungun, enam dari Deli Serdang, tiga dari Pematangsiantar, empat dari luar Sumut dan masing-masing satu dati Padangsidimpuan, Tapanuli Utara dan Batubara.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut juga mengalami peningkatan setiap harinya.
 
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 3.931 orang atau bertambah 104 orang dalam sehari.
 
Adapun rincian tambahan 104 pasien positif COVID-19 itu, sebanyak 58 orang dari Medan, 17 dari Deli Serdang, empat dari Karo, dua dari Pematangsiantar, dan masing-masing satu dari Binjai, Simalungun, Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai dan Batubara.
 
"Ada juga 18 orang yang tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Kemudian, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah lima orang yakni empat dari Medan dan satu dari Binjai, total menjadi 194 orang.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2020