Tinggalkan sulap, Azkanio Panda alih profesi sebagai Youtuber

Tinggalkan sulap, Azkanio Panda alih profesi sebagai Youtuber

Azkanio Panda meraih Silver Play Button YouTube. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Azkanio Panda yang namanya dikenal sebagai finalis dalam ajang pencarian bakat "The Master" memutuskan untuk alih profesi sebagai Youtuber.

Pria yang menggunakan nama panggung Azkaniocanz saat aktif sebagai pesulap itu kini rutin memberikan edukasi tentang dunia vaporizer melalui channel YouTube miliknya.

"Tahun 2014 saya memutuskan untuk berhenti dari dunia magic, mencoba sebuah wirausaha atau berdagang online shop, karena sedang ramai waktu itu," kata Azkanio Panda dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Spotify uji coba podcast video dengan dua bintang Youtube

Baca juga: Mau jadi YouTuber? Ini rekomendasi durasi video yang ideal


"Saya melihat platform YouTube berkembang pesat di kala itu. Tetapi bahasan untuk vaporizer sangat minim sekali. Saya berpikir bagaimana caranya untuk orang-orang tau. Saya menjual produk di era milenial ini, karena orang perlu di edukasi dengan hal yang baru," sambungnya.

Pria kelahiran Semarang yang juga memiliki usaha vape itu konsisten dalam membuat video kerap membagikan konten tutorial, unboxing, review maupun tips dari dunia vaporizer.

Berkat usahanya, channel YouTube Panda Vapestore pada tahun 2019 menerima penghargaan Silver Play Button dari youtube. Dia pun diakui sebagai seorang Youtuber atau content creator YouTube Indonesia.

"Dengan perhargaan Silver Play Button itu, saya makin banyak di kenal oleh netizen dan usaha saya terus berkembang," imbuhnya.

Baca juga: Kiat bikin konten video ala YouTuber SkinnyIndonesian24

Baca juga: Arief "Poconggg" Muhammad setuju KPI awasi Youtuber
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020