Jurusan Manajemen FE Unsri gelar kompetisi bisnis internasional 2020

Jurusan Manajemen FE Unsri gelar kompetisi bisnis internasional 2020

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unsri Iwan Stia Budi pada pembukaan persentasi lomba Sriwijaya International Business Competition (SIBC), Kamis, yang dilakukan secara virtual. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) menyelenggarakan Sriwijaya International Business Competition (SIBC) yang merupakan kompetisi bisnis internasional pertama yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Unsri.

Pembukaan presentasi lomba disaksikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unsri Iwan Stia Budi secara virtual, Kamis, yang juga dihadiri ratusan peserta lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara 2nd SECTION 2020 (Sriwijaya Enterprise in Action) yang merupakan program kerja tahunan Ikatan Mahasiswa Manajemen FE Unsri dan jurusan Manajemen FE Unsri.

Ajang ini mengangkat tema Youth Innovation for Creative Economy in Industry 4.0 and Society 5.0.

Baca juga: 5.948 peserta ikuti UTBK SBMPT tahap dua di Unsri

Baca juga: Panitia hentikan UTBK di UIN Raden Fatah Palembang karena COVID-19


Ketua Pelaksana dari 2nd SECTION M Ilham Fakhirin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi anak muda dalam pengembangan ekonomi kreatif pada era ini.

"Terselenggaranya acara ini tentunya berkat dukungan dari Fakultas Ekonomi, khususnya jurusan kami yang sejak awal memiliki tujuan untuk menjadikan 2nd SECTION sebagai sarana mahasiswa dalam mengeluarkan ide dan pengetahuan," kata Ilham.

Sebanyak 15 tim yang berasal dari berbagai universitas baik dalam negeri dan luar negeri seperti Singapura dan China turut berpartisipasi dalam ajang ini hingga tahap kedua. Sebelumnya sebanyak 23 tim melewati tahap pertama yaitu esai.

Setiap tim akan menyampaikan presentasi kasus bisnis selama 30 menit di hadapan para panelis.

Puncak dari rangkaian kegiatan 2nd SECTION ini akan diakhiri dengan International Webinar pada Sabtu (1/8).

Dekan Fakultas Ekonomi Mohamad Adam mengatakan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan untuk mengasah potensi mahasiswa.

“Para mahasiswa nantinya diharapkan dapat berkiprah nyata di masyarakat, untuk itu mereka perlu ujicoba dan salah satunya dengan cara berkompetisi,” kata dia.*

Baca juga: IKA Unsri-BNI inisiasi tes swab 300 tenaga kesehatan Sumatera Selatan

Baca juga: Unsri hanya terima 1.523 mahasiswa baru dari pendaftar 22.229 orang
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020