Selain kebun sayur kawasan tersebut menjadi tempat peternakan ikan lele, sebagai upaya untuk ketahanan pangan khususnya di wilayah Kelurahan Duri Kosambi
Jakarta (ANTARA) - Anggota Polsek Cengkareng Jakarta Barat memanfaatkan lahan kosong di wilayah perumahan Taman Semanan Indah, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng menjadi kebun sayur.

Selain kebun sayur kawasan tersebut menjadi tempat peternakan ikan lele, sebagai upaya untuk ketahanan pangan khususnya di wilayah Kelurahan Duri Kosambi.

Baca juga: Sudin KPKP Jakarta Pusat tebar 10.000 bibit ikan di Kebon Kosong

"Sebelumnya lahan itu kosong, lalu kita minta sama pengembang agar bisa dimanfaatkan untuk penanaman sayuran agar bisa menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Duri Kosambi," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Milenial kuasai sayur Pasar Induk Kramat Jati Jakarta

Dia mengatakan program ketahanan pangan merupakan program pemerintah pusat, dan pihak pembangun lahan mendukung sepenuhnya lahan tersebut sebelum dipergunakan.

"Kita mendukung sepenuhnya program - program pemerintah terkait ketahanan pangan dalam rangka wabah COVID 19," kata dia.

Baca juga: Kebun hidroponik di rusun, DPRD DKI: Agar Jakarta tak impor sayuran

Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto menambahkan pengelolaan kebun sayur dan ternak lele merupakan upaya Bhabinkamtibnas Duri Kosambi mengajak warga binaanya untuk memanfaatkan lahan tersebut.

"Tentunya, hasilnya nanti akan bermanfaat untuk warga yang kurang mampu," kata dia.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020