Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau COVID-19

Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. ANTARA/Kasmono

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali ke zona hijau, setelah satu pasien inisial Nn usia 59 tahun asal warga Kecamatan Belinyu dinyatakan sembuh oleh dinas kesehatan provinsi itu.

"Dengan sembuhnya Nn, total 59 pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka dinyatakan sembuh semua, dan kembali ke zona hijau," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, Nn sebelumnya diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil swab yang dilakukan sebanyak dua kali oleh tim medis pada 11 Juli 2020.

"Nn merupakan mantan karyawan di salah satu BUMN di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diketahui tidak pernah melakukan perjalanan keluar pulau Bangka," jelas Boy Yandra.

Baca juga: Gugus Tugas Bangka Tengah umumkan 14 pasien sembuh COVID-19
Baca juga: Jubir: Seorang pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh


Boy Yandra mengingatkan seluruh masyarakat, meskipun Kabupaten Bangka untuk tetap memantuhi protokol kesehatan, mengingat virus ini dapat menular kapan saja melalui udara.

"Saya minta masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona, meskipun sudah kembali ke zona hijau, protokol kesehatan harus diterapkan," ujarnya.

Dalam pencegahan penyebaran COVID-19, kata dia, harus dilakukan bersama-sama dengan semangat yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat termasuk mempertahankan zona hijau agar aktivitas masyarakat kembali normal.

Baca juga: Jubir COVID-19 Bangka optimis zona hijau dapat dipertahankan
Baca juga: Polisi Bangka Barat kejar pemalsu dokumen tes cepat COVID-19
Baca juga: Kabupaten Bangka Tengah kembali ke zona hijau COVID-19
Pewarta : Kasmono
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020