Menepi sejenak dari Jakarta, nikmati hidangan Nusantara

Menepi sejenak dari Jakarta, nikmati hidangan Nusantara

Soto ayam di restoran Damar Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Jawa Barat, Selasa (21/7/2020) (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Menyantap semangkuk soto ayam yang mengepul panas lengkap dengan nasi putih, sambal dan kerupuk di tengah suasana sejuk tak jauh dari Jakarta bisa menjadi menjadi alternatif hiburan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Pengalaman tersebut bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke restoran Damar di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Jawa Barat.

Tempat yang bisa ditempuh sekitar satu jam berkendara dari Jakarta ini menyajikan aneka masakan, termasuk kuliner khas Nusantara.

Selain soto ayam, pengunjung bisa mencicipi hidangan sop buntut yang dilengkapi dengan nasi, emping serta sambal cabai hijau.
Sop buntut di restoran Damar Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Jawa Barat, Selasa (21/7/2020) (ANTARA/Nanien Yuniar)


Atau, bila ingin makanan yang lebih renyah, bebek goreng Vimala Hills juga dapat dipilih, di mana bebek dipadukan dengan nasi putih, tahu atau tempe goreng, sambal dan tentunya lalapan.

Restoran ini dihiasi interior dengan elemen kayu dan lantai keramik bermotif yang diadaptasi dari rumah klasik Indonesia. Kursi-kursi yang mengelilingi meja kayu besar dihiasi bantal lembut. Sementara alat makannya adalah adaptasi modern dari piring dan gelas seng yang biasa dipakai di kios jalanan Jawa masa lampau.

Ketika menengok ke atas, mata akan melihat lampu-lampu yang bentuknya mengikuti kandang ternak tradisional dari rotan yang dipakai pada zaman dulu.
Restoran Damar Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention, Jawa Barat, Selasa (21/7/2020) (HO)


Selama masa adaptasi kebiasaan baru, ada penyesuaian yang diterapkan sesuai dengan aturan yang berlaku, salah satunya membatasi kapasitas tamu menjadi setengahnya, yakni 120 orang.

Restoran ini menyajikan hidangan sarapan, makan siang dan makan malam. Selain hidangan Nusantara, tersedia pilihan makanan internasional seperti pizza.

Bila ingin menikmati makanan di tengah udara segar, pengunjung bisa memilih tempat duduk di teras yang menghadap kolam renang, pemandangan ke arah taman dan gunung Salak.

Restoran ini terletak di dalam Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention yang berlokasi di Gadog, Bogor, Jawa Barat. Resor yang dibuka pada Mei 2019 ini dibangun di ketinggian 600 meter dengan pemandangan tiga gunung yang menyejukkan mata; gunung Pangrango, gunung Salak dan gunung Geulis.

Baca juga: Hidangan BBQ Brasil buka cabang baru di Senayan City

Baca juga: Kombinasi nikmat nasi tiga warna, kulit ayam dan pedasnya sambal

Baca juga: Steak Karambia, perkawinan hidangan Minang dan Barat
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020