Social Bella kirim 2.100 bingkisan untuk tenaga medis COVID-19

Social Bella kirim 2.100 bingkisan untuk tenaga medis COVID-19

Pendistribusian 2.100 bingkisan dari Social Bella untuk RS rujukan di Jakarta, Senin (20/7/2020). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Platfrom beauty tech Social Bella mengirimkan sebanyak 2.100 bingkisan perawatan diri ke lima rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta sebagai bentuk apresiasi bagi para tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 selama hampir 4 bulan terakhir.

“Kali ini, kami kembali mengirimkan sebanyak 2.100 bingkisan perawatan diri yang terdiri lebih dari 12.000 produk berupa perlengkapan mandi, sabun muka, dry shampoo, pelembab wajah, hand sanitizer dan masker wajah untuk mendukung para tenaga medis dalam menjaga kebersihan selama bertugas. Bingkisan perawatan diri ini telah didistribusikan ke lima rumah sakit rujukan di Jakarta,” kata Co-Founder and Chief Marketing Officer Social Bella, Chrisanti Indiana melalui keterangannya, Senin.

Baca juga: Social Bella #careonforward untuk tenaga medis COVID-19

Baca juga: Sociolla: Produk kecantikan lokal tumbuh pesat


Secara total Social Bella telah berdonasi sebesar Rp 1,76 miliar untuk mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia, diantaranya donasi bagi tenaga medis dan penggalangan dana bersama indonesiapastibisa.com.

Donasi ini berasal dari para beauty enthusiast yang bergabung dalam gerakan kampanye #CareOnForward yang digagas oleh Social Bella yang berlangsung pada 1 Juni hingga 5 Juli.

Lewat serangkaian kegiatan sosial tersebut, Social Bella mengajak para beauty enthusiast untuk turut serta membantu memberikan dukungan kepada para tenaga medis. Salah satunya melalui gerakan kampanye #CareOnForward dimana Social Bella turut mendonasikan 10 persen dari pembelian produk di halaman Edit by Sociolla di Sociolla.com.

Sebelumnya, Social Bella ikut serta dalam kegiatan penggalangan dana bersama indonesiapastibisa.com yang digagas oleh East Ventures di mana dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung riset dan pengembangan teknologi alat tes COVID-19.

Kelima rumah sakit rujukan yang dikirimkan donasi tersebut yakni Rumah Sakit Wisma Atlet, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara, Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Cengkareng, dan Rumah Sakit Umum (RSU) Pertamina Jaya.

Pendistristribusian bingkisan kelima rumah sakit ini dilakukan secara bertahap mulai dari 14 Juli sampai dengan 16 Juli 2020. Untuk menjaga keamanan dan kebersihan produk, bingkisan perawatan diri telah melalui proses ketat dalam pemilihan dan pengemasan di gudang.

"Kami harap bingkisan ini dapat bermanfaat dan membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan para tenaga medis dalam menjalankan tugas selama di rumah sakit," kata Chrisanti.

Baca juga: Adaptif, kiat "startup" raih kepercayaan investor di kala pandemi

Baca juga: Social Bella dapatkan suntikan dana 58 juta dolar AS

Baca juga: Social Bella luncurkan "e-commerce" khusus para ibu
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020