Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Hanif Andarevi merilis lagu baru berjudul "Juli", berkolaborasi dengan penulis lagu kenamaan Raguel Lewy.

Melalui lagu ini, Hanif membicarakan kenangan masa-masa indah dengan mantan yang biasanya kerap muncul saat seseorang tengah termenung sendiri.

“Lagu ini menceritakan seseorang yang mengenang perpisahan dengan mantannya di bulan Juli. Makanya, judul lagu ini pun dipilih menjadi 'Juli',” kata Hanif Andarevi dalam keterangan persnya, Minggu.

Baca juga: Denada bersama dokter Vito hadirkan lagu hadapi adaptasi normal baru

Baca juga: Petra Sihombing rilis dua lagu baru


Bagi Hanif Andarevi, kata Juli dalam lagu ini memiliki makna yang cukup unik. Lagu ini juga memiliki cerita yang cukup personal dan unik dari sang penulis lagu yang harus ia sampaikan dengan baik kepada pendengarnya.

Seperti diketahui, Raguel Lewy merupakan penulis lagu yang juga pernah menulis dua hits dari Mawar de Jongh berjudul "Sedang Sayang Sayangnya" dan "Lebih dari Egoku". Dua lagu yang cukup populer di akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020.

Lagu pop balada ini diaransemen dengan sangat ringan untuk para pecinta musik di Indonesia. Walaupun sangat berbeda dengan lagu pertamanya yang berjudul "Candu Sampai ke Nadi", lagu "Juli" mampu menampilkan sisi lain dari Hanif Andarevi yang akan disukai oleh penggemarnya.

“Proses rekaman lagu ini over all sangat asik dan menantang. Menantang karena berbeda dengan lagu sebelumnya. Lagu ballad itu harus dibawakan dengan emosi, walaupun saya belum pernah mengalaminya,” papar Hanif.

Untuk melengkapi lagu ini, video musiknya juga sudah bisa disimak di akun Youtube Trinity Optima Production. Lagu "Juli" sudah tersedia di layanan musik digital.

Baca juga: Nakeisha luapkan rasa rindu dan cinta lewat lagu debut "Biru"

Baca juga: Cicilia Hasta Anggun debut lewat lagu "Bloomin" bernuansa "neo-soul"

Baca juga: Lyla luncurkan lagu "Jatuh Cinta Sendiri" dengan formasi baru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020