Jakarta (ANTARA) - Sepanjang hidupnya, aktor muda Haruma Miura yang ditemukan meninggal dunia di apartemennya di Minato-ku, Tokyo, Sabtu, sudah membintangi sejumlah film dengan genre bervariasi.

Aktor 30 tahun itu pernah mendapatkan peran berandalan, remaja romantis, penipu tampan, hingga orang yang melawan raksasa.

Baca juga: Aktor Jepang Haruma Miura meninggal dunia

Baca juga: Polisi temukan surat tulisan Haruma Miura di TKP


Berikut ini sejumlah film ternama di Negeri Sakura yang dibintangi mendiang Haruma Miura.

Koizora (Sky of Love)
 
Koizora (IMDB)

Sebelum "Koizora", Haruma Miura sudah bermain di beberapa film, namun ini adalah film pertama yang membuatnya membawa pulang penghargaan Aktor Baru Terbaik dalam Academy Awards Jepang 2008.

Film yang diangkat dari novel ini berkisah mengenai sepasang remaja, Mika (Yui Aragaki) dan Hiro (Haruma Miura), yang menjalani hubungan dengan penuh tantangan. Suatu hari, Mika menemukan rahasia mengejutkan tentang Hiro.

Crows Zero II
 
Haruma Miura di "Crows Zero II" (IMDB)


Film aksi garapan sutradara Takashi Miike ini bertabur bintang, salah satunya Haruma Miura yang berperan sebagai Tatsuya Bitou. Selain tayang di Jepang, film ini juga diputar di Singapura, Rusia, Hong Kong, dan AS.

Gokusen: The Movie

Kisah kelas berisi murid-murid sangar yang dihadapi oleh guru bernama Yankumi, perempuan dari keluarga yakuza, telah dihidupkan dalam beberapa serial. "Gokusen" pertama yang tayang pada 2002 dibintangi Jun Matsumoto "Arashi" dan Kenichi Matsuyama, musim kedua dibintangi Kazuya Kamenashi dan Jin Akanishi sementara Haruma Miura muncul di musim ketiga serta versi layar lebar.

Kimi ni Todoke (From Me to You)
 
Haruma Miura di "Kimi ni Todoke" (IMDB)

Berbeda dari peran sebelumnya, Haruma jauh dari kesan berandal karena dia tampil sebagai remaja populer yang jatuh hati kepada gadis pemalu di sekolahnya yang dijuluki "Sadako", hantu di film horor "Ring".

Attack on Titan
 
Attack on Titan (IMDB)


Film aksi dari manga berjudul sama mengisahkan para manusia yang berjuang melawan para raksasa di tengah dunia yang sudah porak poranda. Haruma Miura berperan sebagai Eren Yeager. Di film ini, dia beradu akting dengan nama-nama besar seperti Kiko Mizuhara, Kanata Hongo, juga Satomi Ishihara.

Sunny: Strong Mind Strong Love (Sunny: Tsuyoi Kimochi Tsuyoi Ai)
Sunny: Strong Mind Strong Love (IMDB)


Film ini diadaptasi dari film Korea Selatan "Sunny", juga merupakan inspirasi dari film "Bebas" arahan sutradara Riri Riza yang tayang tahun lalu. Dalam "Sunny" versi Jepang, Haruma Miura berperan sebagai Wataru Fujii, pria yang ditaksir oleh salah satu anggota geng.

Gintama 2: Rules Are Made To Be Broken
 
Gintama 2: Rules Are Made To Be Broken (IMDB)


Film aksi komedi yang tayang pada 2018 ini diangkat dari manga "Gintama" karya Hideaki Sorachi. Haruma Miura berperan sebagai Kamotaro Ito di film ini.

The Confidence Man JP: The Movie
 
The Confidence Man JP: The Movie (IMDB)


Film yang tayang tahun lalu ini diawali dari serial televisi 2018 mengenai para penipu yang dibintangi Masami Nagasawa, Masahiro Higashide, dan Fumiyo Kohinata. Di versi layar lebar, Haruma Miura berperan sebagai penipu tampan bernama Jessie. Film kedua berjudul "The Confidence Man JP: Episode of the Princess" rencananya tayang pekan depan di Jepang.

Baca juga: Drama yang dibintangi Haruma Miura, dari genre komedi hingga misteri

Baca juga: Sebelum meninggal, Haruma Miura promosikan drama terbaru di Instagram

Baca juga: Agensi aktor Jepang Haruma Miura angkat suara

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020