Sebanyak 16 dari 21 pegawai KPPN Barabai positif COVID-19

Sebanyak 16 dari 21 pegawai KPPN Barabai positif COVID-19

. (ANTARA/Ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Sebanyak 16 orang dari 21 pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona atau COVID-19.

"Iya benar, dari 21 pegawai KPPN yang dilakukan tes swab, hasilnya 16 orang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di HST, Sakdillah saat dikonfirmasi ANTARA di Barabai, Sabtu.

Diterangkannya dari jumlah 16 orang terkonfirmasi positif COVID-19 itu, di antaranya10 orang perempuan dan enam orang laki-laki.

Menurutnya, hasil swab diketahui sudah keluar pada tanggal 16 Juli 2020 lalu dan yang positif langsung dilakukan karantina mandiri.

Untuk sementara, pelayanan di KPPN Barabai ditutup sementara waktu dan operasionalnya dialihkan ke KPPN terdekat yaitu di Kota Tanjung Kabupaten Tabalong.

Guna diketahui, perkembangan kasus di Kabupaten HST tertanggal 18 Juli 2020 ini sebanyak 93 orang terkonfirmasi positif dan 35 orang dinyatakan sembuh serta dalam perawatan 56 orang.

Selanjutnya, untuk kondisi probable sebanyak tujuh orang dan yang meninggal dunia dua orang serta suspek satu orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: BIN gelar tes cepat COVID-19 terhadap pegawai KPPN
Baca juga: Cegah COVID-19, protokol tetap dijalankan BPJS Kesehatan hingga daerah
Baca juga: Pegawai Rutan Barabai mendadak jalani tes urine
Baca juga: GTPP: Dua nakes di Hulu Sungai Tengah-Kalsel positif COVID-19
Pewarta : Gunawan Wibisono/M Taupik Rahman
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020