Jakarta (ANTARA) - Duo Langit Sore membuka gelaran festival musik Prambanan Jazz Online 2020 yang diadakan langsung dari kompleks Candi Prambanan Yogyakarta, dan disiarkan secara virtual pada Sabtu sore.

"Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk manggung lagi walaupun sekarang ini harus online," kata salah satu vokalis Langit Sore, Kakung Triatmodjo.

Lebih lanjut, duo tersebut menambahkan bahwa pengalaman ini merupakan hal baru bagi banyak orang termasuk musisi untuk terus beradaptasi dan berkarya.

"Tidak cuma band, tapi semua lini juga beradaptasi. Kita memanfaatkan digital, dan tetep berusaha produktif sebisa mungkin. Kita juga seneng banget bisa perform di Prambanan Jazz Online," kata vokalis lain, Arman Harjo.

Baca juga: Rio Febrian, Langit Sore, dan Frau meriahkan Prambanan Jazz Online

Langit Sore membawakan sebanyak enam lagu yang diambil dari kedua albumnya, "Muda dan Jatuh Cinta" (2019) dan "Jogja dan Kenangan" (2020). Mereka bersama formasi full band membawakan lagu "Jogja dan Kenangan" sebagai pembuka dari konser daring ini.

Setelah itu, Langit Sore membawakan lagu-lagu lainnya yang mereka rasa cocok dengan suasana senja di Yogyakarta hari ini. "Muda dan Jatuh Cinta" dan "Terpisah Jarak dan Waktu" menjadi lagu selanjutnya yang mereka bawakan.

Duo indie asal Yogyakarta itu kemudian menyanyikan "Aku Cemburu", "Senja", dan menutup penampilan mereka dengan "Rumit".

Selain Langit Sore, akan tampil pula Frau dan Rio Febrian dalam gelaran konser virtual ini.

Prambanan Jazz Online digelar di area kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta. Pihak promotor mengatakan bahwa penyelenggaraan konser ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh penampil dan tim produksi di lokasi.

Prambanan Jazz Online dapat disaksikan melalui aplikasi iKonser, Channel UseeTV iKonser, dan aplikasi UseeTV GO.

Namun bagi mereka yang sebelumnya telah membeli tiket Prambanan Jazz Festival 2020, akan diberikan link siaran langsung pertunjukan oleh penyelenggara.

Baca juga: Prambanan Jazz tahun ini hadirkan Panggung Milenial

Baca juga: KahitRAN, Boyzone dan Diana Krall hadir di Prambanan Jazz 2018

Baca juga: Prambanan Jazz Online, konser outdoor pertama yang digelar virtual

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020