Kami mengajak para calon pelamar yang telah memenuhi kriteria, baik dari Kota Kediri maupun dari luar Kota Kediri, untuk dapat mengikuti seleksi ini
Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, akan membuka seleksi calon direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Kediri, menyusul jabatan direksi sebelumnya yang segera berakhir.

"Karena BPR ini milik Pemerintah Kota Kediri, jadi kami perlu mengadakan seleksi direksi baru Perumda BPR Kota Kediri untuk menggantikan posisi direksi yang lama, yang telah menuntaskan masa baktinya selama lima tahun," kata Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Pemerintah Kota Kediri Zachrie Ahmad di Kediri, Jumat.

Ia menambahkan, calon pendaftar yang bisa mengikuti proses seleksi posisi direksi tersebut bukan hanya untuk warga di Kota Kediri, tetapi terbuka bagi siapa saja. Namun, yang bersangkutan harus memenuhi persyaratan yang sudah diumumkan.

Persyaratan tersebut juga bisa dilihat di laman jejaring sosial milik Pemkot Kediri. Berbagai persyaratan juga telah diumumkan, sehingga bagi yang berminat bisa segera mendaftar ke alamat yang telah dituliskan.

Masa jabatan Direksi Perumda BPR Kota Kediri adalah lima tahun. Proses rekrutmen calon direksi baru tersebut akan mulai dibuka pada 20 Juli 2020 dan akan ditutup pada 7 Agustus 2020.

Untuk persyaratannya, calon yang mendaftar usianya antara 35 tahun hingga maksimal 55 tahun. Kualifikasi pendidikan minimal strata satu dengan pengalaman kerja lima tahun termasuk dua tahun di bidang perbankan atau lembaga jasa keuangan nonperbankan. Yang bersangkutan juga harus memiliki sertifikasi kompetensi kerja dengan kualifikasi direktur.

Dirinya juga mengatakan proses seleksi tersebut akan berbeda dengan sebelumnya. Hal itu dilakukan, karena proses seleksi masih dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga dilakukan secara virtual demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Karena masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan seleksi ini akan dilaksanakan secara virtual sesuai dengan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan kerumunan," ujar Zachrie.

Zachrie juga berharap kebijakan tersebut tidak memengaruhi semangat dari para pelamar yang hendak mendaftar untuk posisi direksi tersebut. Kendati pelaksanaanya dilaksanakan secara daring, tahapan prosesnya juga akan tetap berlangsung sebagaimana mestinya.

"Kami mengajak para calon pelamar yang telah memenuhi kriteria, baik dari Kota Kediri maupun dari luar Kota Kediri, untuk dapat mengikuti seleksi ini," kata dia.

Zachrie berharap dengan pengumuman ini nantinya bisa diperoleh calon direksi baru yang berkualitas dan mampu membawa Pemerintah Kota Kediri, khususnya BPR menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca juga: Pemkot Kediri buat peraturan gerakkan roda ekonomi di tengah pandemi
Baca juga: Meniti peluang bisnis di balik peristiwa pandemi COVID-19

 

Penerjemah: Asmaul Chusna
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020