Jakarta (ANTARA) - Masalah kesehatan sudah lazim menjadi perhatian masyarakat, terutama di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, termasuk dalam memilih peralatan rumah tangga atau produk elektronik seperti pendingin udara (air conditioner/AC). 

Head of Product Planning Department Aqua Japan Indonesia, Meiriano Ullman, mengatakan bahwa Aqua Japan sedari awal sangat memperhatikan persoalan kesehatan, sehingga produk-produksi selalu dilengkapi teknologi yang mampu menjawab permasalahan tersebut.

Produk AC-nya, misalnya, dilengkapi dengan fitur Aqua Fresh yang diklaim mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99 persen virus dan bakteri yang menempel.

"Produk elektronik kami, terutama air conditioner itu mampu menghasilkan udara bersih dan sehat bebas dari debu, kotoran, virus, dan bakteri di rumah," kata Rian dalam siaran pers yang diterima Antara, Rabu.

"Dengan menjawab kebutuhan dari konsumen, kami yakin produk kami mampu menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga saat di rumah, dan berharap mereka dapat berbagi kebahagiaan tersebut dengan keluarga lainnya," kata dia.

Selain itu, untuk menunjang aktivitas selama berada di rumah, Aqua Japan juga menghadirkan produk-produk yang inovatif lainnya, seperti Android Smart TV yang mampu menjadi sarana hiburan yang lengkap bagi keluarga di rumah.

Aqua Japan juga menghadirkan produk kulkas Magic Cooling series dengan tempat penyimpanan yang fleksibel, atau mesin cuci dengan teknologi Smart Drying yang mampu mengeringkan hingga 100 persen dengan wider drum series dan menghasilkan 25 persen lebih bersih dibandingkan dengan merek lain.

"Teknologi tersebut, akan menunjang kegiatan saat berada di rumah. Seperti kulkas Magic Cooling series yang memiliki fitur Magic Room yaitu satu compartment tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dapat menjadi pendingin dan pembeku," jelas dia.

"Ini tentunya akan sangat bermanfaat, karena kami perhatikan dampak dari pandemi membuat masyarakat Indonesia kerap berbelanja banyak. Dengan ruang penyimpanan yang fleksibel, tentu sangat berguna untuk menyimpan persediaan dan bahan makanan," tambah dia.

Melalui event virtual "Media Kick Off AQUA Japan 2020," produsen elektronik rumah tangga berteknologi Jepang tersebut memperkenalkan produk-produk inovatif terbarunya dengan memperkenalkan campaign terbarunya "Spread Happiness".

"Pada event ini, sebenarnya kami ingin memperkenalkan campaign terbaru kami, yakni "Spread Happiness". Campaing tebaru ini sebenarnya merupakan sub-komunikasi dari campaign "Home is Where Happiness Is" yang telah kami jalankan sejak 2018," kata Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki dalam acara yang sama.

Baca juga: AC bisa sebarkan virus corona? Ini kata pakar

Baca juga: Cara memakai AC agar hemat listrik

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020