Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Katy Perry dikonfirmasi akan tampil untuk festival musik EDM tahunan, Tomorrowland Festival: Tomorrowland Around the World, yang diselenggarakan secara virtual.

Dikutip dari Variety, Rabu, akan terdapat sebanyak 60 orang penampil selain Katy Perry. Festival musik EDM yang baru pertama kali digelar virtual itu pun juga mengadakan sesi interaktif dengan penonton di rumah.

Dijadwalkan untuk 25 dan 26 Juli, Tomorrowland Around the World akan memberikan citra 3D dari dalam situsnya, bersama dengan kembang api dan pertunjukan laser - tanpa penonton harus mengenakan kacamata VR.

Katy Perry pun dijanjikan akan menawarkan visual yang menawan, sembari ia menyanyikan lagu-lagu hitnya beserta lagu-lagu dari album terbarunya, "Smile" yang akan segera rilis tahun ini.

Baca juga: Makna "Daisies", lagu baru Katy Perry

Baca juga: Katy Perry gampang sedih saat hamil


Meskipun Perry lebih akrab dalam genre pop, dia tidak asing dengan EDM, mengingat ia telah bekerja dengan Zedd untuk lagu "365" dan Calvin Harris untuk lagu "Feels."

Selain itu, banyak lagunya telah di-remix oleh beberapa nama besar di genre EDM, termasuk Tiësto, Oliver Heldens, R3HAB dan Kaskade.

"Saya selalu ingin menjadi bagian dari kesenangan Tomorrowland, dan telah mengikuti inovasi, teknologi, dan penemuan luar biasa yang selalu ada di festival ini sejak lama," kata Perry.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari versi ini, dan saya berharap set list saya membuat Anda tersenyum," ujarnya melanjutkan.

Salah satu pendiri Tomorrowland, Michiel Beers, percaya bahwa meskipun festival ini virtual, sifat interaktifnya dan desain yang belum pernah dilakukan sebelumnya akan mereplikasi energi pengalaman Tomorrowland yang sebenarnya.

Meskipun festival offline telah menarik pengunjung dari lebih dari 200 negara setiap tahun, versi digital diharapkan akan memiliki potensi untuk membuat Tomorrowland lebih mudah diakses dari lebih banyak negara.

Penampil lainnya di jajaran Tomorrowland Around the World termasuk Adam Beyer, Afrojack, ANNA, David Guetta, Gryffin, Martin Garrix, San Holo, Steve Aoki dan Tiësto. Tiket dapat dibeli melalui situs web Tomorrowland.

Baca juga: Katy Perry minta Jennifer Aniston jadi ibu baptis anaknya

Baca juga: Katy Perry pastikan album baru "Smile" rilis pada Agustus

Baca juga: Katy Perry buat harapan untuk calon bayi lewat lagu

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020