Panglima TNI semangati Babinsa dan driver ojek online salurkan bantuan

Panglima TNI semangati Babinsa dan driver ojek online salurkan bantuan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis saat melepas secara simbolis penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 di depan Posko Gugus Tugas COVID-19 Sulsel, di Gedung Manunggal Makassar, Jumat (10/07/2020). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan semangat kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) hingga driver (pengemudi) ojek daring yang akan mengirimkan bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 se-Sulawesi Selatan.

Ini disampaikan saat melepas secara simbolis bantuan yang diserahkan kepada masyarakat melalui Gerakan Bakti Sosial TNI-Polri Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Pedulu COVID-19 di depan Gedung Balai Manunggal Jendral M Yusuf Jalan Sudirman, Makassar, Jumat.

"Kita saksikan bersama hari ini mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh komponen bangsa, termasuk ojek online akan melaksanakan tugas yang sangat mulia," katanya didampingi Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Baca juga: Panglima TNI apresiasi protokol kesehatan di pondok pesantren

Itu dikatakan karena para pihak tersebut akan mengantarkan bantuan sosial pada masyarakat. Sementara bakti sosial ini adalah bentuk partisipasi dari masyarakat untuk masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Adapun jumlah sembako yang akan dibagikan sebanyak 10.000 paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, mi instan 10 bungkus dan gula pasir 1 kg.

Ia mengharapkan semua bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19, serta semangat dari bakti sosial ini dapat menyebar ke seluruh Indonesia.

"Semoga tugas mulia yang kita laksanakan ini juga bisa menyebar ke seluruh wilayah Indonesia yang bisa menjadi bagian dari kebersamaan kita semua untuk meringankan beban mereka semua," kata dia.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut, ia tetap mengingatkan kepada semua pihak yang akan menyalurkan bantuan agar tetap mengutamakan dan menjaga keselamatan masing-masing, sehingga bantuan bisa sampai ke arah tujuan.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri resmikan 7.024 Kampung Tangguh seluruh Indonesia

Sedangkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan sinergi Pemprov dengan TNI-Polri dapat terjalin dengan baik, di Sulsel yakni dengan Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin.

Di tengah tingginya angka kasus COVID-19 di Sulsel, Nurdin Abdullah berharap mendapat arahan, motivasi, semangat untuk menghadapi pandemi COVID-19 ini.

"Kami beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kabupaten/Kota menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri/Panglima TNI yang berkenan mengunjungi Provinsi Sulsel," ujarnya.

Baca juga: Panglima dan Kapolri luncurkan Kampung Tangguh Nusantara di Lombok
Baca juga: Panglima TNI: Waspadai gangguan kedaulatan negara di tengah COVID-19
Baca juga: Panglima TNI harap masyarakat produktif dan patuhi protokol kesehatan
Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020