Polda Metro amankan seorang musisi akibat gunakan narkoba

Polda Metro amankan seorang musisi akibat gunakan narkoba

Ilustrasi - Tahanan polisi kasus kriminal. FOTO ANTARA/Jefri Aries/aa.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengamankan seorang musisi berinisial AS alias Jali Gimbal dan seorang pria RA akibat penyalahgunaan narkoba jenis ganja di sekitar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/7).

"Kita amankan, kemudian dari yang bersangkutan mengakui saat ditempat menggunakan narkoba jenis ganja," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Fery Nur Abdullah di Mako Polda Metro Jaya, Kamis.

Meski demikian petugas tidak menemukan barang bukti narkotika saat keduanya diamankan. Namun keduanya memang mengakui mengonsumsi ganja.

Setelah dilakukan pemeriksaan, AS diketahui sebagai musisi yang sering tampil di kawasan TIM, Jakarta Pusat.

Baca juga: Artis FTV Ridho Ilahi jalani pemeriksaan rambut terkait pemakaian sabu
Baca juga: Artis yang bangkit dari narkoba dan sukses berkarya


Penyidik Kepolisian kemudian melakukan tes urine kepada keduanya dan hasilnya menunjukkan bahwa keduanya positif mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

"Kita cek urine, kedua-duanya positif penggunaan ganja dan yang bersangkutan sudah menyampaikan keterangan itu," kata Fery.

Fery mengatakan kedua orang itu saat ini telah diserahkan kepada tim rehabilitasi untuk menjalani pembinaan.

"Terhadap 2 orang itu kita lakukan rehabilitasi di salah satu tim rehab, kita serahkan ke tim rehab, untuk penyerahannya setelah tanggal 1 (Juli) itu," katanya.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020