hanya kerugian ban Pajero sebelah kiri kempes
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Pusat akan menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Polri terkait ledakan Menteng yang berasal dari mobil mewah terparkir di pinggir jalan.

"Untuk hasil TKP kita tetap akan menunggu dari laboratorium forensik, mungkin besok akan keluar," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto di Jakarta, Minggu.

Heru menyatakan lokasi terdengarnya ledakan di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat telah bersih dan dibuka kembali.

"Kembali lagi saya tekankan ledakan ini dampaknya kecil, tidak ada luka di korban manusia maupun meninggal dan hanya kerugian ban Pajero sebelah kiri kempes," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Kapolres: Ledakan di Menteng tidak terkait teroris
Baca juga: Polisi periksa kamera tersembunyi terkait ledakan di Menteng


Heru mengatakan ledakan tersebut berdaya rendah dengan radius sekitar 50-100 meter.

Dugaan sementara peledak itu diletakkan di bawah mobil. Namun beberapa saksi mengatakan benda tersebut dilempar oleh orang tak dikenal yang sedang berboncengan.

Bahan-bahan diduga peledak di lokasi kejadian seperti puing plastik dan baterai telah diamankan dan dibawa oleh petugas Labfor Polri.

Sementara, pihaknya masih meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, pemilik mobil, serta memeriksa kamera pengintai tersembunyi.

Baca juga: Polisi: Ledakan di Menteng akibatkan ban mobil kempes
Baca juga: Ledakan diduga bom rakitan terjadi di Menteng


Sebelumnya, ledakan terdengar dari sebuah mobil yang terparkir di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Ledakan tersebut diduga bom rakitan yang dilempar pengendara sepeda motor yang tidak dikenal ke arah mobil itu.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020