Penyebaran virus corona di Karawang masih terjadi saat AKB

Penyebaran virus corona di Karawang masih terjadi saat AKB

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

Karawang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan penyebaran virus corona di wilayahnya masih terjadi di tengah penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Hari ini kami sampaikan, terjadi penambahan orang positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Sabtu.

Dengan penambahan kasus COVID-19 di Karawang, maka saat ini orang positif COVID-19 yang masih dalam observasi berjumlah 17 orang.

Hal tersebut menunjukkan penyebaran virus corona di Karawang masih terjadi, meski saat ini tengah diterapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Baca juga: 23 orang positif COVID-19 di Karawang dinyatakan sembuh

Baca juga: Jaga ketahanan pangan, Karawang bangun Kampung Tangguh COVID-19


Penambahan kasus positif COVID-19 diketahui setelah petugas Gugus Tugas melakukan pelacakan (tracking) di wilayah Kecamatan Klari dan Kecamatan Kotabaru.

"Kita pastikan kalau setiap yang positif langsung kita lacak agar penyebaran virus corona itu tidak semakin meluas," katanya.

Fitra mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat.*

Baca juga: Gugus Tugas: Kasus positif COVID-19 dan reaktif rapid nol di Karawang

Baca juga: Toyota Indonesia serahkan Kijang Innova Ambulans untuk Karawang
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020