Pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah enam orang di Tarakan

Pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah enam orang di Tarakan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Tarakan Kalimantan Utara bertambah enam orang sehingga total sebanyak 56 orang.

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 78 orang. Jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 22 orang, dimana 16 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Tarakan dan enam orang dirawat di RSUD Tarakan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Jumat.

Adapun enam pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh yakni berinisial MI (17) jenis kelamin laki – laki warga Kelurahan Karang Anyar, RZ (23) jenis kelamin laki – laki warga Kelurahan Mamburungan, BD (31) jenis kelamin laki – laki warga Kelurahan Mamburungan, NM (23) jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Karang Harapan, DS (34) jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Karang Anyar dan SH (44) jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Gunung Lingkas.

Baca juga: 192 warga Batam sembuh dari COVID-19

Saat ini pasien dalam pengawasan (PDP) sudah diterima hasilnya negatif, sehingga saat ini tidak ada PDP yang dirawat di rumah sakit.

Untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 365 orang. Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 189 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” kata Devi.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 1.072 jadi 26.667 orang
Baca juga: Enam pasien COVID-19 di Pamekasan sembuh
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 bertambah 901 jadi 27.568 orang

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020